31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Travel Tips Liburan Bersama Pasangan, Ciptakan Momen Kalian Berdua!

Tips Liburan Bersama Pasangan, Ciptakan Momen Kalian Berdua!

inajournal.com – Ada banyak cara untuk mengenal pasangan lebih dekat, selain sering berkomunikasi salah satunya dengan liburan bersama. Katanya dengan liburan bersama inilah kamu bisa menilai apakah pasangan pelit atau sebaliknya, apakah sosoknya egois atau memang peduli dengan kamu. Karena di saat ini kamu dan pasangan akan mengalami berbagai kejadian yang mungkin tidak hanya romantis tapi juga menguras emosi, ramuan untuk mengurangi drama ketika liburan bersama pasangan kamu perlu mempersiapkan momen bahagia ini dengan baik. Berikut tips liburan bersama pasangan yang perlu kamu terapkan.

Tips Liburan Bersama Pasangan Untuk Menambah Kemesraan Kalian!

Tips-Liburan-Bersama-Pasangan

  • Terbuka Soal Apa yang Disukai Dan Tidak Disukai

Walaupun kamu merasa sangat mengenali pasangan dan pasangan pun begitu, sebaiknya sebelum liburan kalian menyempatkan untuk ngobrol dan terbuka soal apa yang disukai dan apa yang tidak disukai terlebih dahulu. Bukan hanya soal sifat pasangan, tapi juga harus sesederhana makanan, tempat yang lebih disukai dan lain sebagainya, seperti misalnya kamu suka siput tapi pasanganmu justru alergi, oleh karena itu jalan tengahnya mencari makanan lain yang sama-sama kalian suka.

Atau tempat pasanganmu adalah tipe yang tidak terlalu suka tempat outdoor dan kamu malah kebalikannya, dari itu carilah tempat yang memiliki keduanya. Mengkomunikasikan hal seperti ini akan membantu kalian menentukan lokasi liburan hingga destinasi kuliner, kau seperti itu di antara kalian tidak akan merasa terpaksa mengikuti.

  • Bagi Dua Soal Keperluan Dan Biaya Liburan

Karena judulnya adalah liburan bersama, tidak adil tentunya kalau hanya memberatkan biaya pada salah satu pihak saja. Selain memberatkan toh yang menikmati liburannya juga kalian berdua, oleh karena itu segala persiapan termasuk biaya juga perlu dibagi sesuai kemampuan masing-masing.

Misalnya kamu yang akan membeli tiket pulang pergi dan makan selama liburan dan pasangan kamu yang membayar biaya menginap di hotel serta menyewa kendaraan untuk perjalanan kamu selama di tempat tujuanmu. Atau kalian juga bisa mengumpulkan uang dalam jumlah yang sama kemudian uang tersebut yang akan digunakan bersama selama liburan, jadi lebih adil dan transparan akan membuat hubunganmu anti drama.

  • Buang Jauh-Jauh Perasaan Malas Bergerak

Hal seperti ini sepele tapi justru yang paling bikin sering ribut antara pasangan, mager atau malas gerak seringkali bikin pasangan jadi kesal sendiri. Merasa terlalu nyaman di hotel dan menikmati suasana santai membuat kamu justru jadi malas keluar, alhasil pasanganmu yang semangat menjelajah jadi marah dan bete karena kamu memilih untuk malas-malasan.

Padahal niat liburan bukan sekedar untuk diam saja bukan, namun menikmati waktu berkualitas dengan pasangan yang selama ini mungkin jarang dirasakan berdua, jika sudah dipersiapkan dengan matang eh kamu merusaknya hanya karena rasa malas. Ini justru saatnya kalian saling membahagiakan, karena belum tentu di kemudian hari dalam waktu dekat kalian bisa melakukan liburan bersama kembali.

  • Lakukan Riset Tujuan Wisata Berdua

Sebelum berangkat liburan melakukan riset penting dilakukan, lebih lagi setelah tahu bahwa masing-masing punya hal yang disukai dan yang tidak disukai. Mulai dari transportasi yang akan digunakan, apakah lewat jalur darat atau udara, tempat wisata yang akan kalian kunjungi, apakah indoor atau outdoor termasuk makanan yang akan kalian cicipi di tempat tujuan.

Riset ini baiknya tidak hanya dilakukan sendiri tapi berdua dengan pasanganmu, karena siapa tahu kalian jadi lebih mudah untuk menentukan pilihan-pilihan. Walaupun dalam beberapa hal spontan lebih menyenangkan tapi liburan yang sudah dipersiapkan juga lebih bikin, karena beberapa orang mungkin ada yang tipenya setelah sampai di tujuan justru bingung ingin melakukan apa sehingga liburan kurang maksimal.

  • Hindari Terlalu Banyak Bawa Barang

Liburan memang membutuhkan banyak persiapan, terlebih lagi jika dijalani dengan pasangan. Pasti ada rasa ingin dinilai well-prepared oleh dia, tapi bukan berarti kamu harus membawa banyak barang, karena dengan membawa banyak barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan bisa jadi boomerang untuk diri kamu sendiri.

Kamu yang sebenarnya hanya membutuhkan satu tas jadi repot sendiri karena adanya tambahan beban, terlebih lagi kalau barang yang dibawa sebenarnya adalah keperluan pribadi yang kemudian malah merepotkan pasangan dan bikin kamar jadi terlihat semakin penuh dan berantakan. Jangan begini bisa jadi si dia malah menilai kamu egois, itulah beberapa tips liburan bersama pasangan yang perlu kamu ingat.

Most Popular