31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Beauty Tips Manicure Paling Sederhana di Rumah, Kuku Jadi Cantik!

Tips Manicure Paling Sederhana di Rumah, Kuku Jadi Cantik!

Inajournal.com – Di masa seperti ini memang masih rawan untuk terus-menerus berkegiatan di luar rumah, apalagi penularan covid 19 saat ini sudah meningkat lagi. Tapi tenang saja kalau kamu ingin buat kuku kamu makin cantik nggak perlu lagi repot pergi ke salon karena kamu bisa melakukan berbagai tips manicure di rumah yang simpel dan mudah sekali dilakukan.

Manicure sendiri sudah menjadi trend perawatan kuku yang rutin untuk membuat kuku terlihat indah dan secara berkala bisa jaga kesehatan kuku juga. Perlu kamu ketahui tidak semua wanita bisa pergi ke salon untuk manicure entah dikarenakan memiliki jadwal yang super sibuk dan jadwal yang padat atau memang takut untuk bepergian dari rumah lagi.

Belum lagi jika perawatan di salon itu harganya mahal tapi sekarang Jangan risau karena kalau kamu perawatannya di rumah tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam ngantri atau budget yang sangat mahal untuk membayar jasa terapisnya. Langsung saja kalau gitu cari tahu berbagai tips mudah dan simpelnya untuk melakukan manicure di rumah seperti berikut ini.

Ini Dia Tips Manicure di Rumah yang Sangat Simple untuk Diterapkan

Tips-Manicure-di-Rumah

  • Gunakan Krim Pelembab Tangan

Tips manicure di rumah yang pertama yaitu harus menggunakan krim pelembab tangan. Manicure di rumah tidak hanya untuk mengecat kuku saja tapi kamu juga perlu untuk merawatnya sehingga bisa menjaga kesehatan tanganmu.

Kamu bisa Gunakan hand cream setelah mencuci tangan yang bersih supaya bisa lebih lembab dan tidak memiliki kulit tangan yang kering. Bagaimana tips yang satu ini sangat mudah dan simpel bukan untuk kamu terapkan?

  • Gunakan Aluminium Foil untuk Menghilangkan Cat Kuku Secara Maksimal

Gunakan juga aluminium foil untuk menghilangkan cat kuku secara maksimal sebagai tips selanjutnya. Mungkin kamu pernah merasa kesulitan ketika menghilangkan cat kuku, betul? Gunakan aluminium foil untuk menghilangkan supaya bisa lebih cepat dan rendam kapas dengan penghapus cat kuku lalu letakkan di kuku milikmu. Lalu, ambil aluminium foil dan bungkus di sekitar kuku kemudian tunggu sekitar 10 menit dan hapus cat kuku dengan satu sapuan.

Menggunakan aluminium foil ini sering sekali dilakukan para salon yang ingin menghilangkan cat kuku secara maksimal. Tetapi kalau kamu tidak memilikinya pun tidak masalah namun jika lebih maksimal lagi harus menggunakan alumunium foilnya. Jadi pastikan kalau kamu ingin manicure ternyaman di rumah Harus Memiliki alumunium foilnya dahulu dan kamu bisa membelinya di e-commerce kesayanganmu!

  • Bentuk Kuku Sesuai Keinginan Sebelum Manicure

Selanjutnya juga tips satu ini harus membentuk kuku sesuai dengan keinginanmu sebelum manicure. Jangan sampai kalah bagus dengan manicure di salon karena kamu bisa melakukan bentuk kuku sesuai keinginan hanya di rumah saja. Banyak dari kita yang mungkin telah membuat kesalahan dengan mengikir kuku setelah mengoleskan cat kuku.

Padahal hal tersebut bisa merusak cat kuku yang dilakukan dengan sempurna jadi, bentuk dulu kuku kamu sebelum menggantinya. Mulailah cat kuku dari bagian tengah jika pernah memperhatikan para profesional pengecat kuku mereka selalu mulai mengecat kuku dari tengah dan memastikan bahwa cat kuku tersebar merata sampai hasilnya sempurna.

  • Petroleum Jelly untuk Menghilangkan Sisa Cat Kuku

Lalu tips manicure saat di rumah saja perlu menghilangkan sisa cat kuku dengan petroleum jelly. Kalau sekitar kuku kamu ternodai dengan cat kuku sehingga terlihat berantakan, maka kamu bisa oleskan sedikit petroleum jelly. Oleskan di cat kuku yang ingin kamu hapus dan biarkan meresap selama beberapa detik dan kikis dengan pendorong kutikula.

  • Trik Air Dingin

Terakhir tips manicure dengan mudah di rumah paling sederhana dan simpel sekali untuk kamu terapkan yaitu paket trik air dingin. Kalau kamu ingin mengeringkan cat kuku dengan lebih cepat lagi maka pastikan bisa lebih tahan lama dan trik untuk mewujudkannya adalah Rendam dengan air dingin.

Biarkan cat kuku mengering selama beberapa menit lalu celupkan Ujung jari ke dalam air yang dingin selama 2-3 menitan saja. Tips manicure di rumah ini sangat bantu kamu bukan?

Most Popular