31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Tips Memanfaatkan Produk Kecantikan Yang Sudah Kadaluarsa Agar Kamu Semakin Hemat Uang!

Tips Memanfaatkan Produk Kecantikan Yang Sudah Kadaluarsa Agar Kamu Semakin Hemat Uang!

Apakah anda mempunyai beberapa produk kecantikan yang sudah kadaluarsa? Sebaiknya jika anda mempunyai produk kecantikan yang sudah kadaluarsa maka sebaiknya jangan digunakan untuk wajah lagi. Namun jangan langsung dibuang begitu saja karena siapa tahu kalau produk-produk tersebut masih bisa dimanfaatkan untuk hal lain. Sehingga anda masih bisa menggunakan produk tersebut buat hal lain yang masih berguna.

Contoh produk kecantikan yang mudah kadaluarsa adalah eyeshadow, toner, atau lip balm yang sudah melewati masa pakainya ternyata masih bisa digunakan untuk hal lain. Jadi anda tidak perlu menguras kantong lagi untuk membeli produk kecantikan. Karena anda bisa memanfaatkan produk yang sudah kadaluarsa untuk hal berguna lainnya. Berikut ini ada beberapa cara untuk memanfaatkan Produk Kecantikan Kadaluarsa.

Cara Memanfaatkan Produk Kecantikan Kadaluarsa Menjadi Barang Berguna

Sikat Maskara menjadi Eksfoliator Bibir

Produk Kecantikan Kadaluarsa

Salah satu produk kecantikan yang rawan kadaluarsa adalah maskara. Pada umumnya maskara hanya memiliki masa pakai selama enam bulan. Jika anda mempunyai maskara yang sudah kadaluarsa maka anda bisa menggunakan maskara tersebut untuk menutupi uban atau rambut putih. Anda juga bisa memanfaatkan sikat maskara untuk merapikan alis anda.

Siapa sangka anda juga bisa membuat scrub bibir sendiri dengan menggunakan sikat maskara yang sudah bersih. Jika anda berminat membuat scrub bibir sendiri maka anda bisa menuangkan beberapa tetes minyak esensial ke sikat maskara yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu anda bisa menggunakan sikat maskara tersebut untuk menggosok bibir.

EyeShadow menjadi Cat Kuku Custom

Produk Kecantikan Kadaluarsa

Selain maskara, eyeshadow juga seringkali cepat kadaluarsa hanya dalam waktu beberapa bulan saja atau satu tahun. Jika anda memiliki eyeshadow yang sudah kadaluarsa maka sebaiknya jangan dibuang dahulu karena anda bisa memanfaatkan eyeshadow menjadi cat kuku yang bisa anda custom sendiri.

Sebaiknya jangan menggunakan eyeshadow yang sudah kadaluarsa karena bisa saja mata anda akan iritasi. Jika anda berminat mengubah eyeshadow anda menjadi cat kuku custom maka anda bisa melakukan cara berikut. Anda hanya perlu mencampurkan bubuk eyeshadow dengan cat kuku bening. Jika sudah tercampur rata maka bisa langsung anda gunakan pada kuku anda.

Face Toner menjadi Pembersih Barang

face toner

Salah satu Produk Kecantikan Kadaluarsa yang sering dialami oleh kebanyakan orang adalah face toner. Kebanyakan orang membeli toner berukuran besar dan pada akhirnya tidak terpakai dan menjadi kadaluarsa. Tentu saja hal tersebut akan sangat merugikan anda karena anda harus kembali membeli face toner yang sama dengan ukuran yang sama pula.

Pada umumnya face toner memiliki kadar alkohol yang cukup tinggi. Jika anda memiliki produk kecantikan face toner yang sudah kadaluarsa maka anda bisa menggunakannya untuk menjadi pembersih barang seperti pembersih kaca, cermin atau bahkan menjadi pembersih layar ponsel anda.

Lip Balm menjadi Pelembab Kuku, Semir Sepatu, dan Pelancar Resleting

Lip Balm

Jika anda memiliki pelembab bibir yang sudah memasuki waktu kadaluarsa maka sebaiknya jangan membuangnya terlebih dahulu. Karena pelembab bibir bisa anda manfaatkan untuk membantu menjaga dari luka yang lecet, melembabkan kutikula kuku dan juga bisa melancarkan resleting anda yang terkadang macet.

Pelembab bibir memiliki kandungan petroleum jelly yang sangat berguna untuk menjaga kulit sepatu agar terus berkilau sepanjang hari. Siapa sangka kalau pelembab bibir yang sudah kadaluarsa memiliki banyak sekali manfaat diluar dari kegunaan utamanya.

Parfum menjadi Pengharum Ruangan

Parfum

Produk Kecantikan Kadaluarsa terakhir adalah parfum. Jika anda tetap menggunakan parfum yang sudah kadaluarsa maka akan menyebabkan iritasi pada kulit penggunanya. Oleh sebab itu jika anda mempunyai parfum kadaluarsa maka jangan digunakan untuk tubuh lagi karena bisa dimanfaatkan untuk hal lain yang juga sangat berguna.

Anda bisa menggunakan parfum yang sudah kadaluarsa sebagai pengharum ruangan. Dengan menggunakan parfum kadaluarsa maka anda tidak perlu lagi keluar uang hanya untuk membeli pengharum ruangan. Selain itu ruangan anda juga akan lebih wangi dengan wangi kesukaan anda.

Most Popular