31.6 C
Tangerang
Monday, October 25, 2021
Home Beauty Tips Membuat Masker Beras Untuk Mengecilkan Pori-Pori

Tips Membuat Masker Beras Untuk Mengecilkan Pori-Pori

inajournal.com – Berikut ini ada beberapa tips membuat masker beras yang bisa kamu gunakan untuk mencerahkan dan membersihkan pori-pori wajah kamu. Beras tidak hanya menjadi bahan pokok sebagai makanan, tapi beras juga cukup sering digunakan untuk produk kecantikan karena di dalam beras sendiri memiliki kandungan vitamin B kompleks yang berfungsi untuk merawat kulit agar lebih bercahaya dan terhindar dari penuaan dini. Untuk membuat masker beras ternyata cukup mudah dan pastinya bisa kamu lakukan dirumah, berikut ini beberapa cara dan tips jika kamu ingin membuat masker beras.

Tips Membuat Masker Beras Di Rumah Untuk MencerahkanTips-Membuat-Masker-Beras

Masker Beras Alami

Cara membuat masker beras yang paling mudah yaitu tanpa campuran bahan apapun, ada beberapa cara untuk membuat masker beras. Yaitu dengan cara merendam beras, merebus beras dan juga memfermentasi beras, dari ketiga cara tersebut, dengan cara merendam beras merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan untuk membuat masker. Berikut ini cara untuk membuat masker berasa alami:

          Pertama kamu siapkan terlebih dahulu beras kurang lebih 100 gram kemudian kamu bisa mencuci bersih beras.

          Lalu tuangkan air bersih sekitar 500 hingga 700 ml ke dalam wadah yang berisi beras. Kemudian kamu bisa rendam dahulu dengan air selama kurang lebih 30 menit.

          Saring beras dan pisahkan air rendamannya tadi ke wada yang lainnya, kemudian kamu bisa simpan air rendaman beras di lemari pendingin

Tunggu hingga dingin agar segar di gunakan pada wajah, masker beras yang sudah melalui proses perendaman ini dapat bertahan selama satu minggu di dalam lemari pendingin. Kamu bisa menggunakan masker in untuk mencuci wajah sebelum pergi tidur atau setelah kamu bangun pagi.

Masker Beras Dengan Air Mawar

Tips membuat  masker beras yang selanjutnya yaitu menggunakan campuran air mawar agar manfaatnya semakin banyak. Penggunaan air mawar ini dapat menyegarkan mata lelah dan membantu kamu untuk mengurangi kemerahan dan peradangan pada kulit wajah, caranya yaitu :

          Pertama kamu siapkan beras dan cuci bersih terlebih dahulu, kemudian tumbuk beras atau blender hingga berubah menjadi tekstur bubuk atau tepung.

          Kemudian kamu bisa campurkan dengan tepung beras dengan air mawar dan aduk hingga teksturnya seperti pasta.

          Jika sudah kamu bisa langung oleskan pada seluruh bagian wajah dengan kaus masker sekitar 10 hingga 15 menitan.

          Lanjutkan dengan bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk dan menepuknya secara perlahan.

          Kamu bisa menggunakan 2 hingga 3 kali masker beras ini dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal

Campurkan Beras Dengan Susu

Yang selanjutnya kamu bisa campurkan beras dengan susu yang akan membuat kulit wajah kamu lebih lembap dan bercahaya, cara membuatnya juga sangat mudah, berikut ini yang harus kamu lakukan:

          Siapkan beras yang sudah dicuci hingga bersih, kemudian kamu bisa tumbuk atau blender beras hingga berubah menjadi tekstur bubuk atau tepung.

          Kemudian kamu bisa campurkan tepung beras dengan susu murni dan aduk hingga teksturnya seperti pasta.

          Oleskan masker ke seluruh bagian wajah dengan kuas masker dan kamu diamkan terlebih dahulu selama 10 hingga 15 meni. Jika sudah kamu bisa bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk dan tepuk perlahan.

Campurkan Beras Dengan Kopi

Tips membuat  masker beras yang selanjutnya yaitu dengan mencampurkan beras dengan kopi, seperti yang sudah diketahui kalau besar memiliki khasiat yang bagus untuk merawat wajah, sedangkan kopi juga memiliki manfaat yang baik untuk wajah. Jika keduanya digabungkan bisa mendapatkan banyak manfaat untuk wajah, seperti bisa menghilangkan mata panda dan mencegah resiko kanker kulit. Kopi merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik selain teh hijau, berikut ini ada beberapa cara untuk membuat masker beras dengan campuran kopi:

          Pertama kamu bisa menyiapkan beras terlebih dahulu dan cuci berasnya, kemudian kamu tumbuk dan blender beras hingga berubah menjadi tekstur bubuk atau tepung.

          Kemudian kamu bisa campurkan tepung berasa dengan kopi dan larutkan dengan 3 hingga 4 sendok teh air.

          Kemudian kamu bisa langsung oleskan ke seluruh bagian wajah dengan kuas masker dan diamkan sekitar 10 hingga 15 menit.

          Selanjutnya kamu bisa bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk dan menepukanya secara perlahan.

 

Most Popular