31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Lifestyle Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen, Lakukan Ini Biar Kamu Pede!

Tips Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Permanen, Lakukan Ini Biar Kamu Pede!

Bulu ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang tumbuh di bawah ketikan antara lengan dan dada dan tumbuhnya bulu di bagian ini seringkali mengganggu penampilan. Meskipun hadirnya bulu ini mempunyai kegunaan tersendiri yaitu untuk melindungi ketiak dari bakteri hingga racun atau zat-zat kimia dari segala jenis produk kecantikan. Namun tetap saja kehadiran bulu ketiak tetap mengganggu penampilan bagi sebagian besar orang. Terkadang juga bulu ketiak akan menyebabkan sekitar ketika menjadi lebih mudah lembab.

Ketika cuaca sedang panas maka otomatis tubuh akan berkeringat dan seringkali keringat tersebut juga menembus kain baju bagian lengan. Tentu saja kondisi ini tidak akan membuat nyaman siapapun. Bagi anda yang mengalami masalah ini maka anda tidak perlu khawatir lagi karena anda bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen dengan menggunakan bahan-bahan alami secara aman dan praktis. Berikut ini ada beberapa Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara permanen dengan menggunakan bahan alami secara aman dan praktis.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Dengan Bahan Alami

Jeruk Nipis

Anda bisa menggunakan jeruk nipis sebagai bahan alami untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Karena jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang bisa mencerahkan warna kulit ketiak yang menghitam. Kandungan dalam jeruk nipis ini juga dipercaya mampu merontokkan dan menghilangkan bulu ketiak. Jika anda ingin menggunakan cara ini maka anda bisa mengambil 1 buah jeruk nipis dan potong menjadi dua bagian. Kemudian gosokkan salah satu potongan ke area kulit ketiak sampai merata. Anda juga bisa menjadikan jeruk nipis sebagai pengganti deodorant yang bisa anda gunakan setiap hari.

Kapur Sirih

Anda juga bisa menggunakan kapur sirih karena kapur sirih mengandung kavinol, karkavol, kardinen dan zat samak yang sangat bermanfaat untuk kesehatan dan perawatan ketiak anda. Kandungan-kandungan tersebut bisa anda manfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak juga untuk mencerahkan warna kulit ketiak yang menghitam.
Jika anda ingin melakukan perawatan ini maka anda harus mencampurkan 1 sendok makan kapur sirih dengan air lemon sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan langsung ke bagian ketiak anda dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah mengering maka bisa anda bersihkan menggunakan air hangat.

Kunyit

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak juga bisa menggunakan kunyit. Karena kunyit mengandung minyak volatile yang berfungsi sebagai anti inflamasi. Selain itu, kunyit juga mengandung kurkumin yang berguna sebagai antioksidan yang mampu menetralkan radikal bebas yang telah masuk dan menempel pada tubuh. Kunyit juga bisa anda gunakan untuk mencerahkan warna kulit ketiak anda.

Jika anda ingin melakukan perawatan ini maka anda bisa mengambil 2 sendok makan bubuk kunyit atau 2 ruas jari kunyit yang sudah dihaluskan kemudian campurkan dengan air sampai berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan secara merata pada ketiak dan diamkan selama 30 menit sampai kering. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

Lemon, Gula dan Madu

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak secara permanen yang terakhir adalah anda bisa menggunakan campuran antara lemon, gula dan madu. Caranya adalah campurkan semua bahan tersebut sampai menjadi bahan scrub yang bisa anda gunakan untuk membersihkan kulit ketiak dari kotoran.

Jika anda ingin menerapkan cara ini maka anda bisa mencampurkan 1 sendok makan gula pasir dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan air perasan lemon sampai merata sempurna. Kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian ketiak anda sampai rata dan diamkan selama 30 menit. Setelah mengering bisa anda bilas menggunakan kain hangat dengan gerakan memutar berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu ketiak.

Most Popular