31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Lifestyle Tips Menghindari Teman Drama, Lakukan Ini Agar Hidup Kamu Bahagia

Tips Menghindari Teman Drama, Lakukan Ini Agar Hidup Kamu Bahagia

Punya teman banyak drama? Berikut ini ada tips menghindari teman drama yang bisa kamu lakukan, dalam hidup kamu pastinya memiliki seorang teman dengan karakter yang berbeda beda. Dan pastinya ada satu orang teman yang kamu hidupnya selalu penuh drama, segala sesuatu hal dijadikan drama, memiliki teman dengan sikap seperti ini memang sedikit mengganggu dan pastinya kamu merasa tidak nyaman dengan perilaku teman kamu. Orang yang bertingkah drama baik di media sosial maupun di kehidupan nyata pastinya tidak banyak yang menyukainya.

Misalnya saja ada satu hal yang sebenarnya sepele bahkan tidak harus dipermasalahkan tapi teman kamu yang drama ini justru membesar besarkan masalah dengan menambah nambah cerita yang sebenarnya tidak ada. Atau saat teman kamu merasa tersakiti ia akan melebih lebihkan hal yang sebenarnya tidak seburuk yang ia ucapkan, tipe orang seperti ini seringkali mengganggu dan membuat banyak orang malas berteman. Biasanya orang yang banyak drama bisa membuat seseorang kasihan dan mempercayai ucapannya, tapi kalau kamu sudah menyadari sikapnya lakukan cara ini untuk menghindari teman kamu yang drama.

Tips Menghindari Teman Drama Agar Hidup Bahagia

Tips menghindari teman drama

1. Hindari Teman Yang Membagikan Banyak Info Pribadi Ke Sosmed

Membagikan sesuatu ke sosial sebenarnya sah sah saja dan itu hak semua orang, namun kalau terlalu banyak membagikan informasi pribadi ke media sosial bisa jadi teman kamu orang yang narsis. Biasanya orang dengan tipe seperti itu sangat membutuhkan pengakuan dari orang lain atas dirinya, misalnya saja saat ia berbuat baik, saat ia sedang bersedekah dan hal hal lain yang sebenarnya tidak semua orang harus tahu namun ia unggah ke media sosial untuk mendapatkan pengakuan. Sebaiknya hindari teman seperti ini jangan terlalu dekat dengannya.

2. Jangan Ikut Bergosip

Tips menghindari teman drama yang selanjutnya yaitu jangan ikut bergosip saat teman drama kamu memulai gossip. Karena gossip adalah awal mula dari drama terjadi, teman yang menggosipkan orang lain saat orangnya gak ada, akan melakukan hal yang sama juga kepada kamu, jadi maka dari itu sebaiknya jangan terlibat dalam gossip gossip tersebut agar kamu terhindar dari ucapan mereka yang tidak tidak tentang dirimu.

3. Jangan Ikut Ikutan Teman Dan Punya Batasan Untuk Diri Sendiri

Dalam pertemanan jangan terlalu banyak mengikuti teman kamu yang lebih dominan, berdiri untuk diri kamu sendiri dan kamu juga harus memiliki batasan untuk diri kamu. Menghargai diri kamu sendiri artinya kamu dapat membatasi diri kamu dari orang yang negatif dalam hidupmu.

4. Tegur Teman Kamu Baik Baik

Tips menghindari teman drama yaitu bisa dengan menegurnya baik baik, kalau kamu merasa menjadi teman yang baik untuknya saat teman kamu melakukan kesalahan sebaiknya tegur dengan lembut. Ini merupakan hal yang cukup penting dilakukan untuk mengkritik teman dengan cara yang positif dan tidak membuat orang tersinggung, kalau teman kamu tidak ingin mendengarkan kritik yang kamu berikan sebaiknya pergi dan biarkan ia memilih jalan hidupnya ingin seperti apa, yang terpenting kamu sudah berusaha untuk memberikan masukan yang baik.

5. Jangan Terlalu Cepat Menilai Sesuatu Sebagai Drama

Kadang beberapa orang yang sering bersikap drama ternyata merupakan orang yang sangat membutuhkan bantuan kamu. Maka dari itu sebaiknya kamu menemaninya sebagai teman yang baik dan membantu permasalahan dia daripada kamu menghakiminya terlalu drama, karena kamu tidak akan pernah tahu apa yang orang lain rasakan.

6. Perbaiki Komunikasi Dalam Pertemanan Kamu

Tips menghindari teman drama yaitu memperbaiki komunikasi kamu dengan teman kamu, banyak drama yang terjadi karena datang dari komunikasi yang buruk dan membingungkan. Maka dari itu terbukalah dan bicarakan semua hal dengan jelas pada teman kamu sehingga drama dapat kamu hindari, dengan komunikasi yang baik akan menjadikan pertemanan kamu semakin awet.

7. Maafkan Teman Kamu

Semua orang tidak luput dari kesalahan, begitu pula teman kamu, memaafkan merupakan kunci dari kesehatan mental kamu. Kamu tahu teman kamu sering berperilaku drama dan menyakiti hati kamu, sebisa mungkin maafkan dan jagalah jarak kamu darinya agar hidup kamu lebih bahagia.

Most Popular