31.6 C
Tangerang
Tuesday, August 9, 2022
Home Lifestyle Tips Mudah Jadi Generasi Muda Berkualitas di Era Digital

Tips Mudah Jadi Generasi Muda Berkualitas di Era Digital

Inajournal.com – Semakin canggih teknologi serta situasi pandemi yang kian memaksa banyak orang melakukan kegiatan secara mobile. Maka hal itu juga yang membuat peran digital menjadi sangat penting saat ini. Generasi muda berkualitas juga sudah banyak tercipta di era digital ini. Generasi muda sebagai generasi yang melek dengan teknologi memang sudah mendominasikan kegiatannya untuk dilakukan secara digital. Generasi muda sebagai generasi yang menghabiskan waktu di dunia digital  baik media sosial atau platform lain. 

Namun ternyata memang masih banyak yang bisa dimanfaatkan tanpa teknologi secara maksimal. Banyak yang hanya buang waktu di dunia digital tanpa dapat apapun yang berguna untuk dirinya dan orang lain. Melalui acara acara konferensi pers ini peluncuran seperti TikTokTalk yang diadakan pada 28 Oktober kemarin secara virtual. 

Dimana Analisa Widyaningrum soal bagikan poin ting dapat dilakukan banyak generasi muda supaya tetap tingkatan kualitas dunia serba digital saat ini. Buat kamu yang mengaku sebagai anak kekinian, jangan pernah berpikiran hanya untuk rebahan saja. Kamu perlu jadi generasi berkualitas. Teknologi di zaman sekarang emang bisa mempengaruhi otak generasi muda dan kamu juga perlu memanfaatkan teknologi di zaman sekarang demi masa depan yang cerah. 

Tips Mudah Jadi Generasi Muda Berkualitas di Era Digital yang Wajib Kamu Tahu

Generasi-Muda Berkualitas

  1. Kemajuan Teknologi Bisa Jadi Media Kembangkan Diri
    Generasi muda berkualitas tentu saja akan jadikan kemajuan teknologi sebagai media kembangkan diri. Analisa juga mengatakan layaknya pisau yang bisa bunuh seseorang tetapi juga bisa digunakan untuk memotong buah yang hasilnya bisa dirasakan sendiri. Generasi muda memang harus memaksimalkan penggunaan teknologi sebagai media unruk mwmbanhkan diri. “Jadi bagaimana nih, generasi muda bisa memanfaatkan kemajuan teknologi ini dengan berbagai platform digital untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat dan untuk pengembangan diri mereka. Karena sekarang, mendapatkan informasi bukan hanya dari bangku sekolah ya. Banyak sekali manfaatnya,” ujar Analisa seperti yang dilansir dalam sumber berita idntime.com.
  2. Penggunaan Teknologi
    Dari penelitian saat ini sering menyebutkan sebagai digital native generation paling banyak gunakan sosial media. Generasi omi mudah tertarik dengan konten yang sifatnya visual dibandingkan tekstual. Namun tidak hanya itu saja hal ini juga menjelaskan bahwa penggunaan teknologi yang perlu dibarengi dengan positive mindset. Maka dari itu, jadikan kesempatan penggunaan teknologi ini menjadi cara terbaik generasi zaman sekarang yang luar biasa. Bagi generasi muda di era digital ini haru memiliki kualitas bagus untuk melakukan penggunaan teknologi.

  3. Generasi Muda Harus Punya Ketahanan Diri Hadapi Situasi Sulit
    Salah satu softskill yang menurut Analisa yang penting untuk dimiliki generasi muda zaman ini. Yakni resiliensi kemampuan dalam bertahan. Menurunnya generasi muda harus memiliki ketahanan mental saat hadapi situasi sulit. Lanjut lagi analisa menjelaskan kalau relisensi ini perlu diasah emmang bagi generasi muda karena didalamnya memiliki kemampuan mengelola emosi soal hal yanb tidak bisa mengobrol dengan baik. Bagaimana bisa generasi muda jadi berkualitas di era digital juha tidak memiliki ketahanan pada hal yang perlu dihadapi dengan sesulit apapun itu.
  4. Harus Punya Value
    Analisa yelah menjelaskan juga didalam penelitian yang sudah dibaca sebelumnya, disebutkan bahwa penggunaan media sosial di berbagai digital ini berlebihan dan itu tidak baik karena memunculkan masalah psikologis. Karena hal ini penting sekali bagi kita untuk memiliki value dipegang dan dijadikan oegangan. Ketika menikmati platform aplikasi digital setelah memiliki value kamu tidak akan fomo. 
  5. Mulai Kontribusi
    Terakhir yakni ajakan generasi muda berkualitas untuk mulai aktif dalam berkontribusi bergerak bersama. “Diprediksi 25 tahun ke depan, mayoritas populasi adalah generasi yang sangat dekat dengan digital. Jadi 25 tahun ke depan, kita harus meningkatkan competitiveness kita. Sudah bukan saatnya lagi untuk menghabiskan waktu untuk sesuatu yang gak penting. Tapi, carilah sesuatu yang dapat meningkatkan value kita sebagai generasi muda,” seperti yang dilansir dari sumber berita Idntime.com. Nah, kelima tips di atas sudah mengajarkan and autumn jadi generasi muda yang berkualitas dan bisa mengembangkan diri dengan maksimal.

Most Popular