31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Beauty Tips Mudah Merawat Kulit Ketiak Agar Tetap Halus dan Cerah!

Tips Mudah Merawat Kulit Ketiak Agar Tetap Halus dan Cerah!

Inajournal.com – Perawatan di area kulit ketiak memang seharusnya tidak luput dari perhatian kita. Padahal menjaga kesehatan kulit di area lipatan atas lengan tidak kalah penting dengan perawatan kulit tangan atau wajah. Sampai ada tips merawat kulit ketiak supaya bisa tetap halus dan cerah yang mudah untuk kamu terapkan rupanya. Kulit ketiak bisa dibilang lebih sensitif dan rentan terkena gesekan sampai warnanya bisa lebih mudah menjadi gelap dan teksturnya pun bisa menjadi kasar.

Wajar saja kalau ketiak bisa muncul aroma yang tidak sedap! Hal itu tentu akan menurunkan rasa kepercayaan diri terutama buat kamu yang memiliki kegiatan padat atau kerap mengenakan pakaian tanpa lengan, betul? Sebetulnya merawat kulit ketiak itu tidak sulit dan tidak perlu harus melakukan perawatan ketiak di klinik kecantikan. Asalkan kamu bisa konsisten dan sabar melakukan perawatan percayalah kamu bisa menjaga kelembutan dan kecerahan di area ketiak tersebut. Langsung saja kalau gitu Cari tahu sederet tips mudah untuk melakukan perawatan kulit ketiak yang wajib kamu coba supaya penampilan kamu bikin kamu makin percaya diri.

Tips Merawat Kulit Ketiak yang Wajib untuk Kamu Coba Supaya Penampilan Makin Percaya Diri

Tips-Merawat-Kulit-Ketiak

  • Minum Air Putih

Tips merawat kulit ketiak yang wajib kamu coba pertama yaitu banyak-banyak minum air putih. Air putih yang cukup tiap hari tidak hanya menghalang risiko dehidrasi saja tapi juga bantu menghidrasi kulit kita termasuk di area ketiak.

Asupan air putih bisa cegah kulit ketiak kamu kering dan kasar sehingga kamu tidak perlu ragu lagi memenuhi kebutuhan cairan tubuh paling tidak 2,7 liter per hari supaya hasilnya maksimal. Emangnya juga dengan hidup sehat seperti olahraga teratur dan rutin konsumsi buah-buahan, sayur-sayuran yang kaya vitamin.

  • Lakukan Proses Pencukuran yang Tepat

Selanjutnya lakukan proses pencukuran yang tepat karena mencukur itu cara untuk menyingkirkan bulu-bulu halus yang tumbuh di area ketiak. Tapi kalau dilakukan sembarangan, kebiasaan tersebut bisa menimbulkan masalah kulit seperti iritasi, bintil-bintil kecil, sampai tumbuh rambut di dalam kulit karena pisau cukur yang tidak tajam.

Maka dari itu, kamu perlu mencegahnya selain memilih alat cukur khusus area ketiak Jangan lupa jaga kebersihan dan rutin mengganti pisau cukur maksimal tiga kali pemakaian. Supaya kulit tidak mudah iritasi dan kamu bisa menggunakan gel atau Shaving cream di area ketiak saat mencukurnya.

  • Rutin Lakukan Eksfoliasi

Kemudian kamu bisa rutin melakukan eksfoliasi karena kulit ketiak yang gelap dan kasar bisa saja disebabkan karena adanya penumpukan kulit mati dan kotoran bercampur. Eksfoliasi berguna mengangkat kotoran, sisa deodoran, sabun hingga Debu dan keringat yang menempel.

Selain kulit jadi Lilik halus kamu bisa meminimalisir bau tidak sedap dikarenakan penumpukan kotoran. Tapi yang perlu diingat ada baiknya lakukan eksfoliasi 1 atau 2 hari sebelum mencukur karena cara ini tujuannya untuk menghindari iritasi kulit setelah proses pencukuran.

  • Jangan Gunakan Pakaian Terlalu Ketat

Jangan gunakan pakaian yang sangat ketat selain kurang nyaman digunakan, pasti pakaian tersebut membuat sirkulasi udara di area ketiak tidak lancar dan rentan menimbulkan pemicu munculnya bakteri.

Tidak hanya itu gesekan kain ke kulit ketiak bisa buat kulit jadi lebih kusam dan ada baiknya pilih bahan pakaian yang model loose fit dengan potongan tidak terlalu ketat dan terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat.

  • Pilih Deodorant yang Tepat

Terakhir tips mudah merawat kulit ketiak supaya bisa buat penampilan menjadi percaya diri yaitu pilih deodoran yang tepat. Deodorant bisa jadi penolong kamu ketika merawat ketiak sekaligus menjaga bau tidak sedap dan memilih deodorant juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kulit ketiak kita.

Misalnya untuk masalah bau badan yang tidak kunjung hilang, kamu bisa pilih deodorant yang tidak terlalu banyak mengandung bahan kimia. Sedangkan untuk yang memiliki masalah kulit ketiak gelap dan kusam, sebaiknya pilih deodorant yang kandungannya meratakan warna kulit. Nah, kalau kamu ingin gunakan tips merawat kulit ketiak mana saja dari kelima tips diatas supaya ketiak kamu tidak hitam, kasar dan bau lagi?

Most Popular