31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Beauty Tips Mudah Pilih Virgin Olive Oil Terbaik, Wanita Wajib Tahu!

Tips Mudah Pilih Virgin Olive Oil Terbaik, Wanita Wajib Tahu!

Inajournal.com – Minyak zaitun khususnya yang memiliki label extra Virgin olive oil ternyata telah dipercaya bisa menyehatkan jantung dan menurunkan tekanan darah. Ada beberapa cara memilih produk Virgin olive oil terbaik supaya khasiatnya benar-benar dirasakan tubuh. Hal itu penting diperhatikan karena produk yang embel-embel extra Virgin olive oil yang kelabui konsumen sudah bertebaran dan sebelum membahas lebih dalam kita wajib ketahui dahulu Apa itu sommelier?

Singkatnya itu orang yang belajar bagaimana mencicipi minyak zaitun dengan benar dan hal itu termasuk mencicipi minyak dan mengenali dari mana asalnya, jenisnya apa saja dan beberapa catatan rasanya. Sementara itu Salva torre rusa tsi sebagai CEO Bono usaha inch.-perusahaan extra Virgin olive oil- memandang sebagai profesi sommelier penting karena bisa menentukan minyak zaitun terbaik yang sudah melewati proses uji kimia dan organoleptik.

Ada juga organoleptik mengacu pada respon sensorik terhadap makanan, air atau zat lainnya termasuk rasa maupun bau. Manfaat kesehatan minyak zaitun bukan extra Virgin memang sangat banyak dan cara memilihnya pun tidak sembarangan bahkan bisa menjadi tantangan bagi orang awam yang sama sekali tidak pernah atau jarang menggunakannya. Langsung saja ketahui tipsnya seperti di bawah ini.

Tips Pilih Virgin Olive Oil Terbaik yang Wajib Diterapkan

Virgin-Olive-Oil-Terbaik

  • Jangan Fokus dengan Warna

Tips pilih Virgin olive oil terbaik yang wajib diterapkan yaitu jangan fokus dengan warna. Jessi mengatakan kalau warna bukanlah patokan untuk menentukan produk extra Virgin olive oil yang terbaik karena alasannya itu mencicipi dan memeriksanya dalam gelas biru atau merah sehingga pikiran tidak menghubungkan warna dengan kualitas. Warna bisa memberitahu kita varietas zaitun yang digunakan untuk membuat extra virgin oil.

  • Gunakan Segera Minyak Zaitun

Bloch Gaytan telah merekomendasikan supaya minyak zaitun digunakan dalam waktu 2 tahun dari tanggal panen tersebut. Tanggal itu bukanlah tanggal pembotolan yang jelas lebih baru daripada waktu zaitun panen. Penting untuk mencicipi minyaknya dalam mengetahui kapan mulai berubah karena kamu tidak akan lagi bisa dapatkan manfaat kesehatan yang diberikan oleh extra Virgin olive oil ketika sudah terlalu lama.

Bloch Gaytan telah mengatakan untuk mencari tanggal panen tidak semua produk pasti memilikinya “Banyak minyak zaitun hanya memberikan tanggal pembotolan, tapi tidak memberi tahu kapan minyak itu diproduksi atau kapan harus dikonsumsi,” jelas Bloch Gaytan seperti yang dilansir oleh sumber berita Wolipop.com.

  • Beli Buatan Lokal

Lalu ada tips selanjutnya yaitu harus membeli buatan lokal karena hal ini ada hal yang wajar lantaran sebagian perusahaan mengklaim produk minyaknya dari Italia, Yunani atau Spanyol. Tapi hindari klaim tersebut karena jauhnya jarak distribusi beresiko dan tidak baik untuk kualitas minyaknya.

Karena pada dasarnya juga minyak zaitun bisa terpapar elemen yang tidak diinginkan seperti cahaya panas. Rusutiasi telah menekankan akan pentingnya pembelian extra Virgin olive oil yang asalnya dari dalam negeri atau kualitasnya lokal sehingga tidak berpengaruh pada kualitas minyak zaitun tersebut.

  • Berhati-Hatilah Saat Berbelanja

Bloch Gaytan telah menyebutkan tidak semua produk minyak zaitun atau produk extra Virgin olive oil terbaik dari luar negeri dan bisa juga produk lokal tetapi malah melabuhi konsumennya. Makanya tipsnya itu harus berhati-hati dalam berbelanja minyak zaitun yang benar-benar ekstra Virgin olive oil.

Karena selama kita bisa mempercayainya carilah produk yang dibuat dari satu negara, tanggal Harvest atau Best By, dan botol kaca berwarna gelap. Ia menjelaskan kalau Cahaya merupakan salah satu faktor yang bisa mengubah minyak zaitun tapi supermarket yang memiliki pencahayaan sangat terang juga tidak baik untuk produk minyak zaitun.

  • Pilih Rasa yang Disukai

Terakhir tipsnya itu kalau kata Bloch Gaytan yang sudah dijelaskan harus memilih virgin olive oil yang berkualitas dengan profil rasa yang baik. Kamu harus mencicipi buah zaitun termasuk kepahitan atau kepedasannya.

Jika minyak bisa meninggalkan residu yang sangat berminyak di bibir tandanya minyak zaitun tersebut bukanlah produk yang terbaik. Bagaimana nih dari kelima tips di atas sangat membantu kamu tidak dalam pemilihan produk Virgin olive oil terbaik dan paling berkualitas?

Most Popular