31.6 C
Tangerang
Monday, January 30, 2023
Home Travel Tips Para Pemula Backpacker ke Luar Negeri, Jangan Asal Aja!

Tips Para Pemula Backpacker ke Luar Negeri, Jangan Asal Aja!

Inajournal.com – Melakukan traveling memang sangat menyenangkan, terutama kalau kamu lagi berkesempatan untuk berkeliling kota atau melakukan keliling dunia. Para pemula, ketika melakukan traveling bisa menerapkan berbagai tips backpacker pemula saat ke luar negeri. Di moment itu, kamu akan menikmati serunya bertemu dengan banyak orang yang berbeda dan tradisi yang beragam.

Tetapi, supaya merasa lebih menyenangkan dan nyaman ada beberapa hal yang perlu diperhatikan lebih dulu. Sebelum langsung mencoba Backpacker ke luar negeri, perlu betul-betul menyiapkan berbagai persiapan yang tidak mudah tentunya. Dengan adanya berbagai tips tersebut dijamin, tidak akan terlalu sulit untuk melakukannya. Langsung saja kalau gitu ketahui berbagai tipsnya Seperti penjelasan selengkapnya di bawah ini.

Sederet Tips Backpacker Pemula saat Melakukan Perjalanan ke Luar Negeri

Tips-Backpacker-Pemula

     1. Aktif Mencari Promo

Tips backpacker pemula saat melakukan perjalanan ke luar negeri, pertama yaitu aktif mencari promo. Bepergian dengan konsep ala backpacker adalah kesempatan untuk melakukan wisata atau traveling ke luar negeri dalam menghabiskan banyak biaya. Caranya itu, kamu bisa mencari promo besar-besaran baik untuk tiket pesawat atau harga penginapan.

Sebab, akomodasi dan juga transportasi adalah dua hal yang bisa menghabiskan banyak biaya selama bepergian. Kalau untuk berhemat dalam pengeluaran cobalah untuk aktif dalam mencari promo tersebut mengenai, maskapai atau agen penginapan. Kalau aktif mencari promo gini, Jangan sampai terlewatkan promo besar di tanggal cantik untuk mendapatkan harga tiket pesawat atau harga agen penginapan yang miring.

     2. Bawa Dokumen Penting yang Dibutuhkan Selama Bepergian

Tips yang kedua ini yaitu, bawa dokumen penting yang dibutuhkan selama bepergian. Backpacker ke luar negeri jangan sampai ada dokumen penting yang tertinggal! Dokumen penting antara lain yaitu, KTP, paspor dan visa. KTP digunakan untuk check in pesawat sebelum keberangkatan, paspor sebaiknya diurus setidaknya 3 bulan sebelum keberangkatan supaya tidak terasa terburu-buru dan bisa dipastikan sudah fix.

Bisa Biasanya ditanyakan khusus di negara-negara yang tidak bebas bisa dan kamu bisa lengkapi dokumen penting tersebut agar perjalanan backpacker kamu makin lancar. Dokumen tersebut sangat penting sekali kamu bawa dan jangan sampai tertinggal di manapun data tersebut bisa membuat banyak orang mengenali identitasmu tanpa ada curiga dan lebih aman pastinya dalam melakukan traveling ala Backpacker ke luar negeri.

     3. Buat Panduan Perjalanan Backpacker dan Pelajari Bahasa Negara Tujuan

Selanjutnya, Buatlah panduan perjalanan backpacker dan pelajari bahasa negara tujuan yang kamu inginkan. Supaya nantinya tidak bingung mau melakukan kegiatan apa di sana sangat disarankan untuk membuat rencana perjalanan Backpacker ke luar negeri. Kamu bisa membuat panduan perjalanan dengan melakukan riset di internet mengenai alat transportasi, oleh-oleh, kuliner.

Tidak hanya itu saja, ketika kamu berada di negara asing salah satu persiapan yang paling penting dan perlu dilakukan yaitu mempelajari bahasa dari negara yang ingin kamu kunjungi. Kamu bisa mulai mencari tahu melalui kursus atau dengan mempelajarinya secara mandiri dari channel YouTube. Tidak perlu sampai fasih setidaknya kamu paham mengenai sedikit bahasa mereka atau memadukan dengan bahasa Inggris. Hal itu untuk mempermudah interaksi dengan masyarakat di negara tersebut.

Mulai dari mencari tahu arah jalan hingga transaksi jual dan beli. Bagaimana, panduan perjalanan Backpacker akan berjalan lebih lancar bukan ketika kamu ke luar negeri, betul? Jika memiliki keahlian dalam berbahasa Inggris, lebih baik kamu pergunakan untuk melakukan interaksi di negeri tujuan saat kamu traveling.

     4. Tukarkan Uang di Dalam Negeri

Terakhir tips untuk backpacker pemula ke luar negeri yang bisa diterapkan dengan mudah yaitu tukarkan uang di dalam negeri. Jalan-jalan akan terasa nyaman Rasanya, ketika kamu membawa cukup uang, betul? Maka dari itu, ketika ada kebutuhan mendadak di jalan, kamu sebagai backpacker nggak akan merasa khawatir karena sudah memiliki persiapan yang lebih matang.

Tapi, lebih baik persiapan mata uang negara setempat untuk mempermudah kegiatan kamu di sana. Bawalah uang tunai secukupnya dan agenda backpack ke luar negeri berjalan dengan lancar nantinya. Usahakan untuk menukarkan uang ketika masih di Indonesia atau sebelum berangkat ke negara tujuan supaya lebih aman dan nyaman tentunya. Itulah tips backpacker pemula yang wajib anda ketahui sekarang juga.

Most Popular