31.6 C
Tangerang
Monday, January 30, 2023
Home Beauty Tips Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur, Wajah Tetap Lembab!

Tips Perawatan Kecantikan Sebelum Tidur, Wajah Tetap Lembab!

Inajournal.com – Tips kecantikan sebelum tidur bisa kamu terapkan dengan mudah dan tipsnya memiliki langkah tepat untuk merawat kulit wajah untuk tetap bisa cantik dan sehat. Perawatan kecantikan kulit di malam hari adalah hal yang sangat penting tetapi, sering sekali dilewatkan oleh sebagian perempuan. Alasannya itu dikarenakan sudah mengantuk atau terlalu lelah untuk merawat kulit. Padahal, melakukan perawatan wajah di malam hari malah sangat dianjurkan oleh dokter kulit.

Hal ini patut dilakukan supaya kesehatan kulit tetap terjaga dan karena itu setelah melakukan kegiatan seharian dan bisa merusak kulit seperti debu, polusi dan sinar matahari, bisa kembali menyegarkan kulit dengan perawatan kecantikan pada malam hari. Lebih tepatnya bisa melakukan sebelum tidur atau menjelang tidur, langsung saja ketahui sederet tips mudahnya yang bisa kamu terapkan seperti di bawah ini:

Sederet Tips Kecantikan Sebelum Tidur yang Bisa Diterapkan dengan Mudah

Tips-Kecantikan-Sebelum-Tidur

     1. Membersihkan Wajah

Tips kecantikan sebelum tidur yang bisa kamu terapkan pertama dengan mudah yaitu membersihkan wajah. Dokter kulit sangat menganjurkan untuk pasiennya membersihkan wajah pada malam hari, karena tahapan itu sangat penting. Tidak hanya sekedar membersihkan tapi kamu juga perlu memastikan selalu debu, make up, kotoran yang menumpuk benar-benar hilang.

Tidak ada salahnya kalau kamu melakukan double cleansing untuk memudahkan pembersihan pada kulit dan sebaiknya gunakan pembersih yang lembut yang tidak banyak kandungannya. Pendiri kapital laser dan Skin Care dermatology di Amerika Serikat, dr. Nancy Samolitis sangat menyukai pembersih merek Cetaphil. Kamu tidak akan pernah menemukan dokter kulit yang menyarankan untuk penggunaan pembersih wajah dengan busa berlebih, pewangi atau memiliki pengawet sintetis.

     2. Gunakan Perawatan Anti Penuaan

Kemudian gunakan peralatan anti penuaan juga karena dokter kulit menanggapi sangat serius mengenai perawatan anti aging. Mereka sangat menganjurkan dengan kandungan bahan-bahan yang didukung oleh sains seperti retinol, asam glikolat dan antioksidan.

Hal ini merupakan sebuah penggunaan retinol yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan bisa memperbaiki kulit akibat terkena sinar matahari. Sedangkan, dermatologis sangat rekomendasikan produk Prevage Daily Anti-Aging Serum dari Elizabeth Arden. Skin Care anti aging ini jangan pernah kamu lupakan supaya kamu terlihat awet muda!

     3. Jadikan Mata dan Bibir Sebagai Prioritas

Nah kalau di poin ketiga ini, tipsnya harus jadikan mata dan bibir sebagai prioritas ahli kulit pun mengungkapkan bahwa pada saat kamu memasuki usia 30 tahun, Kue talas di sekitar mata dan bibir butuh yang namanya makanan tambahan. Untuk perawatan mata, dokter kulit suka menggunakan RoC Retinol Correxion Eye Cream.

Kemudian untuk bibir, kamu bisa menggunakan apapun yang bisa memberikan kelembaban di dalam bibir. Kulit mata dan kulit bibir memang menjadi prioritas Karena berbagai vitamin yang terkandung dalam pelembab bibir dan retinol bisa memberikan perawatan yang maksimal untuk kecantikan kulit yang dilakukan rutin setiap malam sebelum tidur.

     4. Jangan Lupakan Bagian Leher

Selanjutnya jangan lupakan bagian leher karena perawatan kulit harus maksimal dan kulit tidak sampai di bagian wajah saja. Telah dijelaskan oleh dokter kulit bahwa perawatan leher sering terlewat dan bisa membuat kamu gampang terlihat tua. Kami juga merekomendasikan beberapa kandungan yang bagus untuk meningkatkan pengupasan kulit.

Kandungan white willowback menghasilkan asam salisilat dan vitamin B5 sebagai produk yang tepat untuk leher. Mulai dari sekarang perhatikan juga perawatan kulit di bagian leher supaya wajah dan leher memiliki kulit yang sama rata warnanya dan tidak belang!

     5. Gunakan Pelembab

Terakhir tips kecantikan sebelum kamu tidur bisa diterapkan dengan mudah yaitu menggunakan pelembab. Sama seperti pembersih, kamu harus menggunakan pelembab yang tidak terlalu banyak kandungan tapi yang bisa menjaga akan kelembaban kulit wajah hingga leher secara mendasar.

Pelembab bisa digunakan sebagai perawatan wajah setelah menggunakan serum atau krim mata dan menjadi penutur dari rangkaian skin care di malam harinya. Saat tidur pun kita harus menggunakan pelembab supaya wajah tidak kering dan juga tidak kusam, sekaligus tetap terjaga akan kelembabannya. Bagaimana, dari kelima tips kecantikan sebelum tidur di atas sangat mudah tidak untuk kamu terapkan?

Most Popular