31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Beauty Tips Pilih Produk Toner Terbaik untuk Kulit Wajah Berminyak

Tips Pilih Produk Toner Terbaik untuk Kulit Wajah Berminyak

Inajournal.com – Siapa yang saat ini memiliki kulit wajah yang sehat dan sering menjadi dambaan dari setiap wanita? Tidak hanya menggunakan sabun muka ternyata untuk mendapatkan kulit yang sehat tetapi juga harus mengaplikasikan Skin Care seperti toner secara rutin. Tips pilih toner terbaik tentu saja harus dilakukan karena jangan sampai asal-asalan terutama toner terbaik untuk kulit wajah berminyak.

Toner adalah cairan berbasis air yang kandungannya memiliki bahan aktif untuk bantu mengatasi permasalahan kulit wajah dan toner bisa bantu menyeimbangkan PH kulit. Penggunaan toner yang tepat dan rutin tentu saja akan memiliki manfaat baik supaya kulit wajah lebih halus, mengurangi bintik hitam dan melenyapkan kuman penyebab jerawat. Tidak hanya itu saja tapi toner juga bisa membersihkan kotoran yang menempel di wajah dengan maksimal.

Toner dipercaya dengan keefektifannya untuk merawat kulit yang berminyak dan toner bisa bantu menghilangkan sisa minyak hingga kotoran yang tertinggal oleh pembersih. Selain itu Tono juga bantu mengecilkan pori-pori karena biasanya pori-pori yang besar disebabkan oleh minyak berlebihan dari kelenjar sebaceous. Toner sendiri dibagi jadi beberapa macam ada toner yang khusus untuk kulit kering kulit berminyak dan kulit kombinasi.

Jika kulitmu berminyak Carilah toner yang mengandung bahan aktif untuk mengontrol minyak dan kamu bisa membeli produk toner otc maupun dari dokter spesialis kulit sekalipun yang dibuat khusus untuk kondisi kulitmu. Saat memilihnya langsung saja gunakan tips berikut yang memudahkan kamu mendapatkan pilihan toner terbaik.

Tips Pilih Toner Terbaik untuk Kulit Wajah Berminyak

Tips-Pilih-Toner-Terbaik

    1. Pastikan Tonernya Khusus untuk Kulit Berminyak

Tips pilih toner terbaik untuk kulit wajah yang berminyak pertama adalah pastikan tonernya khusus untuk kulit yang berminyak. Kalau produk yang khusus untuk kulit berminyak maka formulasinya pun mendekati karakteristik kulit berminyak seperti kulit mengkilap, pori-pori besar dan kulit wajah berjerawat.

Produk toner yang cocok untuk kulit berminyak biasanya asam alfa-hidroksi atau AHA. Ada banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan dari produk itu dan biasanya bisa meresap jauh hingga ke pori-pori kulit sehingga bantu pengelupasan kulit secara efektif dan bisa bersihkan pori-pori tersumbat.

    2. Pilih Toner dengan Kandungan yang Tepat

Kulit berminyak biasanya membutuhkan perawatan yang berbeda-beda. Kalau salah pilih produk sekali saja maka kulit akan menghasilkan minyak yang berlebih dan rawan jerawat sehingga kamu bisa pilih toner yang kandungannya sedikit zat astringent dan antibakteri. Kandungan itu bisa seperti kamu dapatkan dari produk AHA.

Ada beberapa jenis produk yang bisa kamu temukan dengan kandungan AHA yaitu glycolic, acid dan lactic. Glycolic acid sendiri manfaatnya untuk hilangkan sel kulit mati yang berlebihan di wajah dan Produknya juga bisa membuat kulit menjadi cerah dan halus.

    3. Pilih Toner yang Mengandung Bahan-Bahan Alami

Selanjutnya pilih toner yang mengandung bahan-bahan alami karena toner yang berbahan alami aman digunakan untuk kulit yang berminyak. Kamu bisa pilih toner yang kandungannya ada Aloe Vera, claris sage, lavender, sandalwood, tea tree, willow bark atau salicylic acid, dan witch hazel.

Toner dengan kandungan alami bisa menyeimbangkan kulit dan mengurangi minyak sehingga toner yang memiliki kandungan clay atau tanah liat bisa kamu coba. Kandungan ini bisa menyerap minyak dan membuat kulit wajah lebih sehat lagi.

    4. Hindari Toner yang Mengandung Kelapa Dan Mineral Oil

Terakhir tips pilih toner yang tepat dan terbaik untuk kulit wajah yang berminyak yaitu hindari toner dengan kandungan kelapa dan mineral oil. Meskipun begitu ada beberapa bahan alami yang perlu kamu hindari misalnya seperti kelapa dan mineral oil tersebut. Bahan-bahan ini digunakan untuk merawat kulit kering sehingga kalau kamu menggunakan skincare toner itu justru jadi memperburuk dan membuat kulit berminyak semakin parah.

Toner yang mengandung orange blossom lemon dan Rose juga biasanya sering dijadikan pilihan selanjutnya dan zat-zat di dalam bahan itu akan buat kulit kamu terasa lebih segar kemudian bisa bantu memperkecil pori-pori kamu. Itulah ulasan lengkap mengenai tips pilih toner terbaik. Dari keempat tips yang kami berikan untuk kamu yang sedang memilih toner ketika ingin mengatasi kulit yang berminyak, poin mana aja yang bantu kamu?

Most Popular