31.6 C
Tangerang
Monday, January 30, 2023
Home Beauty Tips Pilih Softlens yang Aman dan Tepat Bagi Pemula

Tips Pilih Softlens yang Aman dan Tepat Bagi Pemula

Inajournal.com – Tips pilih softlens yang tepat dan juga aman memang penting untuk kamu perhatikan, khususnya buat para cewek-cewek yang masih pemula. Karena softlens itu adalah alat optik yang tidak boleh sembarangan digunakan dan tidak boleh sembarangan dibeli juga. Lensa kontak sebetulnya alat bantu optik yang digunakan demi kepentingan seseorang dengan kebutuhannya pada bagian mata, seperti minus atau rabun.

Tetapi, berhubung bentuknya dan warnanya beragam softlens ini makin menarik untuk digunakan dan digemari oleh sebagian kaum hawa di belahan dunia. Tidak hanya itu saja, soflen juga dianggap lebih nyaman dan praktis ketimbang menggunakan kacamata dan keberadaan softlens semakin banyak saja.

Kamu bahkan bisa membelinya di manapun misalnya optik atau toko online. Tetapi kamu tidak boleh sembarangan membelinya apalagi untuk kamu yang masih pemula, perlu tahu berbagai tips seperti yang Kami jabarkan selengkapnya di bawah ini.

Berikut Tips Pilih Softlens yang Aman dan Benar untuk Kaum Pemula

Tips-Pilih-Softlens

     1. Ketahui Jumlah Minus Mata Kamu

Tips pilih softlens yang aman dan benar pertama yaitu ketahui dulu jumlah minus matamu. Memang Hal inilah yang paling penting ketika kamu memilih softlens karena saat membelinya nanti tidak akan kebingungan untuk mendapatkan softlens yang sesuai dengan jumlah minus mata.

Kalau kamu membeli softlens dengan angka minus yang tidak sesuai, penglihatanmu akan nampak buram atau bahkan terasa pusing. Namun, kalau kamu yang tidak memiliki angka minus, kamu bisa langsung membeli softlens secara normal dan jangan sampai membeli softlens untuk mata yang minus.

     2. Perhatikan Diameter Softlens

Kedua perhatikan diameter softlensnya dan penting sekali untuk memperhatikan diameter softlens dengan diameter matamu, hal ini supaya tidak terlihat berlebihan ukurannya kalau kamu sesuaikan dengan diameter bola mata kamu. Banyak orang yang memilih untuk membeli diameter softlens yang besar supaya matanya terlihat lebih besar.

Tetapi, untuk para pemula sebisa mungkin perhatikan diameter dan memberi softlens dengan diameter normal saja yaitu 14mm. Diameter softlens yang besar hanya akan buat mata kamu tidak nyaman saat menggunakannya dan penggunaan softlens berdiameter lebih besar sulit untuk digunakan para pemula. Softlens yang memiliki diameter akan terlihat tidak beraturan dan cenderung lebih bulat besar atau tidak real.

Mungkin Kebanyakan orang ingin memiliki softlens yang diameter yang besar supaya terlihat seperti mata baby doll atau Barbie yang bola matanya besar, kalau para pemula malah tidak memperhatikan diameter dan tidak menyesuaikan dengan bola mata asli malah terlihat kurang cocok.

     3. Perhatikan Kandungan Air

Selanjutnya yaitu harus perhatikan kandungan air dan ini tidak kalah penting saat para pemula memilih softlens. Kalau softlens kamu memiliki kandungan air yang sedikit, hal itu bisa menyebabkan softlens terasa kering dan tidak nyaman ketika digunakan.

Terutama untuk jenis mata kering akan semakin tidak nyaman atau bahkan menimbulkan iritasi nantinya. Softlens yang kaya akan kandungan air bisa memberikan banyak oksigen Untuk menjangkau kornea mata hingga terasa lebih segar dan terasa nyaman.

Bagaimana, tertarik beda untuk menggunakan softlens kalau pemilihan softlensnya hanya perlu memperhatikan kandungan airnya saja?

     4. Pertimbangkan Tebal Tipisnya

Terakhir tips memilih softlens yang tepat dan aman yaitu pertimbangkan tebal tipis softlensnya. Sebetulnya ketebalan softlens itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan Kalau kamu memilih softlens yang tipis maka, kamu akan menghadapi resiko softlens tersebut bisa dengan mudah sobek.

Sedangkan softlens yang tebal tidak mudah rusak ataupun sobek tetapi, untuk para pemula menggunakan softlens yang tebal seperti ada yang mengganjal dan kurang nyaman. Berhubung kamu masih pemula, sangat disarankan menggunakan softlens yang tipis supaya tidak terasa ada yang mengganjal. Sangat berbeda dengan softlens tebal yang akan membuat mata kamu terasa tidak nyaman dan berat.

Dijamin para pemula yang ingin menggunakan softlens dan terlihat cantik matanya bisa lebih baik lagi dalam pemilihan softlens. Dari keempat poin tips pilih softlens di atas, langsung saja pilih softlens yang kamu sukai mulai dari jenis, bentuk dan warna dan membuat penampilan kamu makin cantik.

Most Popular