31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Beauty Tips Skincare Dasar Pria Untuk Yang Wajahnya Bermasalah

Tips Skincare Dasar Pria Untuk Yang Wajahnya Bermasalah

inajournal.com – Berikut ini ada beberapa tips skincare dasar pria yang wajib kamu ikuti, tidak hanya perempuan saja yang harus menggunakan skincare, laki-laki juga penting untuk menggunakan serangkaian skincare. Beberapa orang mungkin masih berasumsi kalau cowok hanya merawat wajah dengan membersihkan wajah saja sudah cukup, tapi faktanya ada banyak cowok diluar sana yang memiliki wajah bermasalah seperti misalnya berminyak atau jerawatan dan sebenarnya membutuhkan rekomendasi skincare yang terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Bagi kamu yang memiliki masalah, berikut ini tips skincare untuk pria.

Tips Skincare Dasar Pria Untuk Yang Wajahnya Bermasalah, Ingat Ini!Tips Skincare dasar pria

  1. Perhatikan Pemilihan Antara Facial Foam Dan Facial Wash
    Buat kamu yang belum tahu perbedaan antara keduanya, sebenarnya gampang banget. Facial foam merupakan sabun muka yang berbentuk busa, sedangkan untuk facial wash sabun muka berbentuk gel. Facial foam baik digunakan untuk kalian yang memiliki kulit berminyak dan tipe wajah yang berjerawat, karena teksturnya yang lebih lembut dan ampuh untuk mengangkat minyak.

    Kalau facial wash ini bagus untuk yang memiliki kulit kering , karena kandungannya mampu mengontrol kelembaban kulit. Kalau kamu baru ingin mencobanya, ada beberapa facial wash yang dibawah 30 ribu seperti Vaselin Men, atau Garnier Turbo, sedangkan untuk facial foam sendiri kalian bisa menggunakan Esene Face Cleanser atau jika memiliki uang lebih bisa menggunakan Innisfree varian Tea Tree.

  2. Sebelum Gunakan Skincare, Biasakan Gunakan Toner Terlebih Dahulu
    Tips Skincare dasar pria selanjutnya jangan lupa menggunakan toner sebelum kamu melanjutkan dengan menggunakan skincare yang lainnya. Kebanyakan cowok tidak  sadar kalau penggunaan toner ini merupakan langkah paling penting, pasalnya kegunaan toner sendiri mengangkat kotoran yang tertinggal di permukaan kulit wajah.

    Untuk produk toner kamu bisa memilih Mineral Botanica atau Elsheskin bisa jadi rekomendasi untuk kamu yang ingin ngirit, harganya dibanderol mulai dari 20 hingga 50 ribuan, dua produk tadi sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, atau jika ingin yang lebih mahal bisa gunakan The Body Shop Tea Toner seharga 140 ribuan.

  3. Pelembab Wajah Sangat Penting Digunakan
    Tips selanjutnya yaitu menggunakan pelembab wajah yang sangat penting untuk wajah bermasalah maupun tidak. Penggunaan pelembab wajah untuk kamu yang memiliki tipe kulit bermasalah jangan sampai dilewatkan, terlebih lagu untuk kamu yang hidup di negara yang memiliki iklim tropis seperti Indonesia ini.

    Sebenarnya ada banyak pelembab yang bisa kamu gunakan, seperti Nivea Men Extra White Dark Spot Minimizer Moisturizer yang merupakan salah satu produk yang harganya berada di kisaran paling bawah, yaitu dibanderol dengan harga sekitar 20 ribuan. Untuk kamu yang menginginkan pelembab dengan ekstrak gel, bisa mencoba produk Innisfree Bija Trouble Gel Cream dengan harga 200 ribuan, memang cukup mahal, tapi biasanya skincare yang memiliki harga mahal, produk tersebut tentunya memberikan kandungan yang jelas berbeda jauh dengan pelembab biasa.

  4. Jangan Pernah Lupakan Sunscreen
    Tips Skincare dasar pria selanjutnya yaitu jangan pernah lupakan sunscreen di segala aktivitas kamu, bagi kamu yang serin melakukan pekerjaan dan aktivitas di luar ruangan. Sunscreen merupakan jenis skincare yang tidak kalah penting setelah pelembab, jika pelembab berfungsi untuk mengatur kelembaban kulit wajah, sunscreen memiliki peran untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Kamu bisa memilih Biore UV Aqua Rich Watery Essence yang bisa kamu coba, harganya sekitar 120 – 140 ribuan.
  5. Gunakan Masker Secara Rutin
    Masker wajah merupakan hal penting yang wajib dan harus rutin kamu gunakan, menggunakan masker paling menyenangkan bagi para perempuan. Buat cowok yang belum pernah mencoba menggunakan masker, wajib coba gunakan! Menggunakan masker bisa dilakukan sambil beristirahat setelah beraktivitas atau sedang bersantai, penggunaan masker ini juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah.

    Sebelum menggunakan masker sebaiknya kamu pilih masker yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu, seperti misalnya kamu memiliki wajah yang berkomedo, sebaiknya pilih jenis masker peel off, ada banyak produk peel off seperi Zoya yang dibandrol dengan harga 20 ribuan. Jika kamu memiliki kulit yang berminyak dan berjerawat bisa gunakan masker organic yang harganya bervariasi sesuai merek yang kamu pilih, sekitar 50 hingga 200 ribuan.

 

Most Popular