31.6 C
Tangerang
Saturday, May 25, 2024
HomeBeautyTips Tetap Awet Muda, Optimalkan Kulit dengan Vitamin!

Tips Tetap Awet Muda, Optimalkan Kulit dengan Vitamin!

Inajournal.com – Bertambahnya usia pada seseorang, semua itu akan mempengaruhi stamina termasuk penampilan tubuh. Misalnya seperti mudah lelah dan muncul kerutan pada kulit wajah. Tapi, kondisi ini bukan lantas membuat kita menjadi seseorang yang pasif dan menjadi seseorang yang tidak berusaha dalam menjaga kesehatan tubuh atau penampilan. Ada tips tetap awet muda yang perlu dilakukan! Semua itu perlu mengoptimalkan kandungan vitamin kulit dengan langkah-langkah terbaik.

Banyak cara yang bisa kita lakukan supaya tubuh tetap telah menarik dan juga sehat, contohnya itu konsumsi makanan yang bergizi dan rajin untuk berolahraga. Kalau bicara mengenai penampilan tentu saja kesehatan kulit menjadi prioritas, betul? Nah tahu tidak kalau ada beberapa vitamin yang berperan tinggi sekali dalam menjaga keremajaan kulit ? Berbagai Vitamin apa saja dan bagaimana cara memperolehnya? Langsung saja kalau gitu ketahui ada detik di bawah ini.

Tips Tetap Awet Muda dengan Mengoptimalkan Berbagai Vitamin

Tips-Tetap-Awet-Muda

     1. Optimalkan Vitamin A

Tips tetap awet muda dengan mengoptimalkan berbagai vitamin, pertama yaitu optimalkan vitamin A. Siapa tahu di antara kalian pernah mendengar mengenai produk kecantikan yang mengandung retinol atau retinoid? Rupanya retinol ini merupakan salah satu bentuk vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kulit. Vitamin A bisa menjaga kesehatan kulit dan Lapisan membran di area hidung serta mulut dan mempercepat proses penyembuhan luka.

Salep atau krim wajah yang mengandung National umumnya digunakan untuk orang yang memiliki masalah dengan jerawat dan Psoriasis. Kita bisa mengkonsumsi makanan seperti keju, telur sama minyak ikan, susu dan hati ayam dalam meningkatkan kandungan vitamin A di dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, konsumsi sayuran seperti bayam dan wortel atau buah-buahan yang berwarna kuning, seperti mangga bisa meningkatkan kadar vitamin A paling bagus untuk tubuh.

Tapi, jika ingin mengkonsumsi hati ayam tidak boleh lebih dari satu kali setiap minggunya. Vitamin A di dalam hati ayam ini sangat tinggi dan terlalu banyak mengkonsumsinya serta mengkonsumsi suplemen kandungan vitamin A akan berbahaya bagi tubuh. Kalau kelebihan vitamin A, kamu mengalami penyakit gagal hati dan beresiko melahirkan bayi yang cacat pada ibu hamil.

     2. Optimalkan Vitamin C

Vitamin C berperan juga dalam membentuk kolagen dan berpotensi melindungi kulit dari paparan sinar UV. Kamu bisa optimalkan vitamin C mengurangi tanda penuaan di kulit dengan cara makan buah dan sayuran. Tips satu ini betul-betul sangat mudah untuk kamu coba terapkan secara rutin!

Kolagen adalah protein yang berperan dalam membentuk tulang, kulit dan ligamen. Tubuh kita memproduksi kolagen secara alami tetapi produksi ini menurun seiring dengan bertambahnya usia. Daripada konsumsi makanan ringan seperti potato chips, kita bisa menggantinya dengan konsumsi buah dan sayur, contohnya buah jeruk sama buah melon hingga buah kiwi, sayur brokoli dan kubis merah.

Buah-buahan dan sayuran jika dikombinasikan dengan suplemen vitamin C tidak boleh melebihi 2000 MG setiap harinya. Apalagi, sesuatu hal yang berlebihan itu tidaklah baik!

     3. Vitamin D

Terakhir tips untuk tetap awet muda itu bisa dibantu dengan optimalkan vitamin D. Vitamin D3 ternyata tidak hanya bagus untuk kesehatan tulang dan imunitas tubuh saja, vitamin D bisa mencegah efek penuaan pada kulit. Kita bisa berjemur di bawah sinar matahari selama 5 hingga 30 menit pada pukul 10.00 pagi sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan vitamin D.

Sekedar informasi, kemampuan tubuh dalam menyerap vitamin D berkurang dengan usia yang makin bertambah. Untuk mengatasi hal itu ada anjuran untuk lansia dalam mengonsumsi makanan dan suplemen yang mengandung vitamin D. Contoh makanan yang kandungan vitamin D-nya tinggi dan bermanfaat untuk kulit, adalah ikan salmon, tuna, sarden, susu, dan telur.

Nah ketika tips tetap awet muda di atas ternyata, sangat mudah bukan untuk diterapkan sehari-hari? Memiliki kulit cantik, awet muda, sehat adalah impian banyak orang! Tidak hanya memberikan penampilan yang segar, kesehatan tubuh pun semakin terjaga karena kandungan vitamin dari sayuran dan buah memberikan nutrisi baik bagi tubuh.

Most Popular