31.6 C
Tangerang
Saturday, July 2, 2022
Home Beauty Tips Wajah Glowing Selama Ramadhan, Lakukan Cara Ini!

Tips Wajah Glowing Selama Ramadhan, Lakukan Cara Ini!

inajournal.com – Ramadhan jadi salah satu momen spesial  untuk beribadah dan bersilaturahmi dengan teman dan keluarga, tapi saat berpuasa kamu mungkin akan mengalami perubahan pola makan dan jam tidur yang ikut berpengaruh pada kondisi kulit. Terlebih lagi mungkin beberapa orang akan kurang air sehingga menyebabkan wajah jadi kering, oleh karena itu kamu harus melakukan perawatan dan perlindungan ekstra agar kulit tetap sehat dan glowing  selama bulan Ramadhan. Berikut ini ada tips wajah glowing selama Ramadhan yang bisa kamu lakukan di rumah agar saat bukber tampil maksimal.

Tips Wajah Glowing Selama Bulan Ramadhan, Terapkan IniTips-Wajah-Glowing

  1. Gunakan Face Mist
    Hal pertama yang harus kamu perhatikan yaitu menggunakan face mist, yang menjadi salah satu produk skincare yang dapat membantu wajahmu tetap terhidrasi dengan baik selama bulan puasa. Produk ini biasanya memiliki kandungan yang beragam dan manfaat yang berbeda-beda, manfaatnya sendiri mulai dari menjaga kelembaban, menjaga kesehatan, hingga menyegarkan kulit, selama bulan Ramadhan kamu dapat menyemprotkan face mist ke wajah saat sahur sehingga kulit menjadi lebih segar. Terlebih lagi biasanya beberapa orang kurang air putih selama bulan puasa, sehingga membuat wajah kering dan kamu membutuhkan face mist agar wajah tetap terhidrasi.
  2. Rutin Mandi Dan Membersihkan Kulit
    Tips wajah glowing yang selanjutnya yaitu rutin mandi dan membersihkan kulit, menjaga kebersihan kulit tubuh jadi salah satu hal yang penting selama bulan puasa. Salah satunya dengan rutin mandi pagi untuk membersihkan tubuh, termasuk  juga kulit wajah dan rambut. Tidak hanya menyegarkan saja, mandi pagi biasanya meningkatkan daya tahan tubuh, kamu juga dapat membersihkan kulit dengan face wash, shower gel dan sampo sesuai dengan kebutuhan kamu, walaupun puasa gak ada alasan untuk tidak membersihkan diri. Jadi jangan malas dan tetap wajib membersihkan kulit.
  3. Memberikan Nutrisi Kepada Kulit
    Hal yang selanjutnya yaitu memberikan nutrisi kepada kulitmu, saat berpuasa banyak kebiasaanmu yang turut berubah. Mulai dari menu makanana hingga pola tidur, perubahan kebiasaan ini dapat membuat kulit kering dan kusam, kamu perlu memberikan nutrisi yang cukup untuk kulit agar terhidrasi dan tetap sehat. Salah satunya yaitu dengan rutin mengaplikasikan moisturizer, body lotion dan tabir surya untuk memproteksi kulitmu. Jadi jangan lupa juga untuk tetep dan wajib menggunakan skincare selama bulan puasa agar kulit bisa terhidrasi dengan baik.
  4. Menggunakan Lip Balm Agar Dapat Terhidrasi Dengan Baik
    Tips wajah glowing yang selanjutnya yaitu menggunakan lip balm agar tetap terhidrasi dengan baik, selama bulan puasa biasanya bibir rentan kering, pecah-pecah, bahkan mengelupas, hal ini tentunya akan mengganggu penampilan dan membuat beberapa orang tidak nyaman pastinya. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengoleskan lip balm secara rutin untuk menghidrasi dan melembapkan kulit, saat ini ada berbagai produk produk perawatan bibir yang praktis dibawa sehingga sangat memudahkan kamu untuk menggunakannya kembali kapan saja. Jika merasa kurang nyaman menggunakan lip balm di siang hari, kamu dapat mengaplikasikannya sebelum tidur dan biarkan hingga pagi, setelah itu usap bibir dengan kapas untuk mengangkat sel kulit mati. Jika digunakan secara rutin bibir kamu akan lebih cerah dan lembab.
  5. Pilih Makeup Natural Untuk Acara Buka Bersama
    Selama bulan puasa kebanyakan orang akan mengadakan acara buka bersama dengan teman-teman, acara buka bersama ini tidak boleh dilewatkan selama bulan Ramadhan. Makeup jadi hal yang penting yang sangat diperhatikan saat ingin pergi buka bersama dengan teman-teman, untuk acara ini kamu dapat menggunakan natural look dengan riasan tipis dan warna-warna yang lembut agar wajah kelihatan segar dan sehat. Untuk mendapatkan tampilan natural,  coba pilih BB cream dan concealer sebagai base makeup, sedangan area mata dapat dibubuhkan eyeliner dan maskara untuk memberikan definisi.
  6. Jangan Lupa Gunakan Wewangian
    Hal selanjutnya yang perlu kamu perhatikan yaitu jangan lupa untuk tetap menggunakan wewangian, ciptakan kesan yang baik dengan menyemprotkan wewangian ke tubuh. Kamu bisa gunakan parfum, body mist atau wewangian lain untuk mengharumkan badan, sedangkan hair mist dan dry shampoo dapat untuk menambahkan keharuman rambutmu. Dengan menggunakan wewangian, tampil di momen Ramadhan jadi lebih segar dan percaya diri, jangan sampai acara kumpul dengan teman kamu malah bau badan.

Most Popular