31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Travel Tradisi Kebudayaan Unik dari Korea Selatan, Ada Mandi Lumpur!

Tradisi Kebudayaan Unik dari Korea Selatan, Ada Mandi Lumpur!

Inajournal.com – Siapa nih yang punya cita-cita untuk memiliki tempat tinggal dan merubah status menjadi kewarganegaraan Korea Selatan? Jika jika hal itu merupakan mimpimu menjadi kewarganegaraan di Negeri Ginseng wajib mengetahui tradisi unik Korea Selatan. Di samping dunia hiburan seperti k-pop dan k-drama paling populernya yang mampu menjadi demam di berbagai belahan dunia, Korea Selatan terkenal akan negara maju dengan pertemuan ekonomi tertinggi.

Tidak hanya itu saja, Korea Selatan adalah tujuan wisata paling favorit karena kental dengan budaya setempat. Mereka sangat menghormati dan menjaga bayi tradisi kebudayaan setempat. Apakah kamu yakin bisa menjaga dan ikut beradaptasi untuk kental mengikuti tradisi unik di sana? Para wisatawan yang berkunjung ke Negeri Ginseng pun, tidak hanya atas keberhasilan industri entertainmentnya. Tetapi, dikarenakan budaya Korea sangatlah unik.

Buat kamu yang ada rencana melakukan wisata ke Negeri Ginseng, sebelum membulatkan tekad untuk menjadi warga negara di sana lebih baik ketahui dahulu kebudayaannya. Langsung saja kalau gitu ketahui dan simak dengan baik penjelasan berikut.

Jenis Tradisi Unik Korea Selatan yang Wajib untuk Kamu Ketahui

     1. Berbahasa

Tradisi Unik Korea Selatan pertama yaitu dari cara berbahasa karena di Korea Selatan ada 7 bahasa untuk melakukan komunikasi. Biasanya, untuk para pemula hanya menggunakan tiga tingkatan untuk melakukan kehidupan sehari-hari. Tiga tingkatan itu berupa sopan formal serta informal. Bahasa formal yang sering digunakan ketika berbicara dengan orang yang lebih tua orang berpangkat tinggi atau orang asing.

Sama seperti orang Jawa Kalau di Indonesia, ada bahasa yang ditujukan untuk berkomunikasi kepada orang yang lebih tua, sepantaran hingga bahasa untuk komunikasi dengan anak-anak. Unik bukan dalam berbahasa Di Negeri Ginseng tersebut? Bagaimana, masih tertarik tidak untuk berkunjung ke Korea Selatan untuk liburan atau untuk menjadi warga negara di sana?

     2. Hanok

Kemudian tradisi hanok karena tidak hanya di Indonesia yang memiliki rumah adat, Korea Selatan juga memilikinya. Korea Selatan ternyata memiliki rumah adat berbentuk interior unik dan rumah adat khas nya tersendiri bernama hanok. Dari segi arsitekturnya, hannoch cenderung artistik sehingga banyak orang yang suka dengan rumah adat tersebut.

Hal ini juga yang membuat pemerintah Korea Selatan melakukan pemugaran pada beberapa desa. Siapa nih yang mimpinya ingin sekali memiliki hanok Korea Selatan? Selain kamu bisa mewujudkannya di Indonesia, kamu juga bisa menginap di hotel yang unik dengan bentukan hanok tersebut saat sedang liburan.

     3. Hanbok

Kalau tadi hanok dan sekarang Hanbok sebagai kedua hal yang sangat berbeda. Hanbok ini istilah dalam penyebutan pakaian tradisional Korea Selatan. Kalau biasanya pakaian ini memiliki warna warna yang cerah dan Hanbok saat ini sering sekali digunakan masyarakat untuk berbagai kegiatan seperti pertemuan keluarga, festival budaya sampai acara pernikahan di Korea.

     4. Nakji

Budaya Nakji adalah salah satu budaya orang Korea Selatan yang terbiasa untuk memakan gurita hidup-hidup. Budaya satu ini memang harus membuat kamu makan gurita yang masih hidup dan mereka dipotong kecil-kecil dengan taburan biji wijen.

Meskipun terlihat ekstrim tapi budaya ini masih sering dijumpai, apalagi ketika kamu sedang liburan di Negeri Ginseng tersebut. Tetapi, perlu kamu ingat ketika ingin mencobanya harus berhati-hati Karena untuk para pemula pastinya tidak biasa untuk menelan gurita hidup-hidup yang ditaburi biji wijen tersebut.

     5. Festival Lumpur

Terakhir tradisi unik di Korea Selatan yaitu mengenai festival Lumpur yang sangat menarik untuk kamu ikuti. Kamu perlu tahu yang namanya festival masyarakat Korea setiap setahun sekali. Festival tersebut adalah Pesta Rakyat dengan nama Boryeong Mud Festival. Festival ini menggunakan lumpur untuk memeriahkannya dan mandi bersama. Masyarakat Korea Selatan masih percaya kalau Lumpur adalah bahan yang sangat baik untuk kulit dan festival ini sudah mereka lakukan dari tahun 1988 sampai sekarang.

Bagaimana dari kelima tradisi di atas sangat menarik bukan untuk kamu ikuti dan kamu ketahui? Saat kamu merencanakan liburan di Korea Selatan rasanya kelima kebudayaan atau tradisi unik Korea Selatan tersebut tidak boleh untuk dilewatkan. Bagaimana, masih tertarik tidak untuk berkunjung ke Korea Selatan untuk liburan atau untuk menjadi warga negara di sana?

Most Popular