31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Trending Sosok Pendakwah Kondang, Mamah Dedeh Terpapar Corona

Sosok Pendakwah Kondang, Mamah Dedeh Terpapar Corona

Kabar mengejutkan datang dari sosok pendakwah kondang Mamah Dedeh. Mamah Dedeh kena Covid-19, hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh pria bernama Susanto, sang Ketua Rukun Warga 11, Kecamatan Pancoran Mas, Kelurahan Depok, Kota Depok, tempat tinggalnya penceramah kondang Mamah Dedeh. “Benar saya mendapatkan informasi itu, dari saudara Mamah Dedeh secara langsung, pada hari Jumat, 13 November 2020, di rawat di sebuah rumah sakit Jakarta” ungkap Susanto, pada saat dihubungi oleh wartawan, Rabu 18 November 2020 kemarin.

Tidak lama kemudian sang ketua Rukun Warga tempat tinggal Mamah Dedeh tersebut, dirinya di telepon oleh pendakwah kondang, Mamah Dedeh. Melalui telepon, Mamah Dedeh mengatakan bahwa dirinya tersebut telah dinyatakan positif virus corona. “Tidak lama kemudian, Mamah Dedeh yang menelpon saya, pada hari Jumat 13 November 2020,” tutur Susanto.

“Mamah bilang ke saya, ‘mamah positif, sekarang mamah lagi di rawat kamu enggak perlu khawatir’,” lanjut kata sang Ketua Rukun Warga tempat tinggal Mamah Dedeh itu. Mendengar adanya kabar bahwa Mamah Dedeh kena covid-19, tentu sangat mengejutkan. Setelah ramai diperbincangkan, kabar tersebut sudah dibenarkan oleh sang ketua RW. Kin Mamah Dede sudah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit. Setelah sang ketua RW mendapatkan dan mengetahui bahwa ada salah satu warganya yang terpapar virus corona.

Susanto selaku Ketua Rukun Warga pun, langsung melakukan tindakan dengan cepat. Yakni, mereka menyemprotkan cairan desinfektan di area sekitar kediaman Mamah Dedeh itu. Bahkan, selaku Ketua Rukun Warga, Susanto pun sudah membuat laporan kepada pihak satgas Covid-19 di Puskesmas. Bahkan berbagai satgas juga, diketahui sudah mendata mengenai hal-hal tersebut.

Susanto pun mengatakan bahwa kediaman sang pendakwah Mamah Dedeh pun sudah kosong. “Rumah Mamah Dedeh sudah kosong. Pada hari Jumat nya saya telah meminta tim Brimob untuk menyemprotkan (disinfektan), ya Senin akan disemprot,” ungkap sang ketua RW Susanto.

Mamah Dedeh kena covid-19

Bahkan sang ketua RW di kediaman Mamah Dedeh pun mengatakan bahwa Mamah Dedeh telah dirawat dan telah ditangani. “Pokoknya, intinya dia telah dirawat serta sudah ditangani. Sekarang telah membaik kabarnya, serta Mamah meminta doanya agar bisa berdakwah kembali lagi,” ungkap Susanto pada saat dihubungi awak media.

Ternyata tidak hanya Mamah Dedeh saja yang terkena virus Covid-19, namun kabarnya sang asisten rumah tangganya pun yang tinggal bersama sang pendakwah berusia 69 tahun itu, ternyata terkena juga. Terlebih lagi, setelah Mamah Dedeh dirawat, kondisi kesehatan sang asisten rumah tangganya mulai menurun.

“Kebetulan Mamah Dedeh juga berpesan, tolong mbak ditengok sebab kurang sehat. Hasil tesnya keluar hari Sabtu. Dan ternyata hasilnya positif dan langsung dirawat juga, diisolasi juga,” ungkapnya. Sebelumnya sang komedian bernama Abdel Achrian, dirinya mengkonfirmasi mengenai kabar, bahwa Mamah Dedeh terkena virus corona, akibat infeksi penyakit COVID-19. Akan tetapi, menurut sang komedian Abdel. Kondisi Mamah Dedeh sudah kembali sembuh, serta sudah dibolehkan pulang.

“Iya Mamah positif covid. Namun sudah sehat dan sekarang udah dibolehin untuk pulang, udah bisa bercanda-canda kok,” ungkap Abdel pada saat dihubungi oleh awak media, tepatnya hari Rabu 17 November 2020 kemarin. Tidak hanya sang komedian Abdel saja yang mengkonfirmasi hal tersebut. Namun, sang anak dari Mamah Dedeh pun turut memberikan kabar terbaru mengenai sang ibundanya tersebut. “Alhamdulillah Mamah sudah baik kondisinya, mohon doanya saja,” ungkap sang anak Mamah Dedeh melalui video channel YouTube Selebrita Siang Trans7.

Selain itu, dari pihak sang keluarga Mamah Dedeh pun turut memberikan dukungan sepenuhnya. Supaya kondisi pendakwah Mamah Dedeh tetap terjaga, di kala pandemi saat ini. “Ya,, mau sakit apapun itu, sakit batuk, sakit pilek, itukan semuanya kembali ke Allah ya. Namun kami pastinya mengusahakan yang terbaik kepada Mamah,” tutur anak Mamah Dedeh.

Mamah Dedeh, sang ustazah yang kini berumur 69 tahun, Mamah Dedeh populer di kalangan jamaah ibu-ibu. Bahkan dirinya juga sangat aktif mengisi acara dakwah, di berbagai televisi, sejak 2007. Salah satu tagline populernya adalah di acara televisi ‘Curhat dong, Mah….’

Most Popular