31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Beauty Wajib Dicoba! Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Wajah kamu

Wajib Dicoba! Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Wajah kamu

Manfaat daun sirih bisa kamu rasakan jika rutin menggunakannya. Di Indonesia daun sirih terkenal sangat baik untuk kesehatan, namun ternyata selain itu, daun sirih juga baik untuk kecantikan. Daun sirih merupakan salah satu jenis tanaman rambat yang memiliki bentuk seperti jantung, memiliki ujung yang runcing dan biasanya tumbuh berselang seling, daun sirih sangat mudah di temukan di Indonesia.

Tekstur daun sirih kasar dan ketika disobek mengeluarkan bau aromatis yang sangat enak. Di Indonesia ada dua jenis daun sirih yang dikenal, yaitu daun sirih hijau atau Piper Betle L dan juga daun sirih merah Piper Crocatum Ruiz, kedua jenis daun sirih ini sudah pernah diteliti dan sudah teruji memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, dan juga kecantikan untuk kulit.

Mungkin yang sering kamu ketahui daun sirih sangat baik untuk kesehatan alat vital manusia, khususnya untuk perempuan. Memiliki aroma yang sedap dapat mengurangi bau tidak sedap pada alat vital perempuan, bau tidak sedap ini diakibatkan oleh jamur pada vagina. Daun sirih mengandung antijamur yang baik untuk membersihkan miss V, kamu bisa menggunakan cara tradisional atau langsung membeli produk pembersih yang mengandung daun sirih. Sudah banyak produk yang mengandung manfaat daun sirih, kamu bisa dengan mudah mendapatkannya di supermarket atau warung dekat rumah kamu.

Manfaat Daun Sirih Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat Daun Sirih

Manfaat Daun sirih memiliki kandungan aktif, dan paling banyak memiliki kandungan saponin, flavonoid, polifenol, dan minyak atsiri, adanya kandungan ini ada beberapa manfaat untuk wajah.

Mengobati Jerawat

Mengobati Jerawat
Memiliki wajah yang berjerawat membuat kepercayaan diri seseorang menurun, wajah yang berjerawat juga mengganggu penampilan. Namun jangan khawatir akan hal ini, daun sirih bisa menjadi obat alternatif untuk mengobati jerawat pada wajah kamu, daun sirih memiliki sifat antibakteri yang sangat kuat dan dapat melawan bakteri penyebab jerawat.

Bakteri penyebab jerawat yaitu Propionibacterium acnes, bakteri ini sebenarnya tidak berbahaya jika kulit kamu bersih dan tidak ada kotoran yang tersumbat di pori pori, namun akan menimbulkan jika kelenjar keringat dan kelenjar sebasea yang menghasilkan air, urea, garam, dan asam lemak, bakteri tersebut akan menumbuhkan wajah yang meradang. Untuk membasmi jerawat ini kamu bisa menggunakan larutan daun sirih untuk membasuh wajah kamu, lakukan secara rutin untuk mendapatkan wajah yang bersih dari jerawat.

Menyembuhkan Luka

Manfaat daun sirih
Manfaat daun sirih yang satu ini dapat menyembuhkan luka ringan di wajah kamu, seperti luka gores, cara menggunakannya cukup mudah. Kamu hanya tinggal menempelkan daun sirih yang sudah ditumbuk untuk menyembuhkan luka di wajah kamu, kamu bisa menggunakan daun sirih merah. Daun sirih merah memiliki kandungan flavonoid, saponin, polifenol, alkaloid, dan minyak atsiri yang berfungsi sebagai antibakteri pada kulit, sedangkan saponin berfungsi untuk antiseptik yang dapat mempercepat proses penyembuhan luka.

Menyehatkan Gigi

Menyehatkan Gigi
Kesehatan gigi sangatlah penting, dan daun sirih dapat berfungsi untuk menyehatkan gigi. Daun sirih dapat membuat gigi semakin kuat dan tidak mudah berlubang sebab daun sirih dapat menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan timbunan plak pada gigi.

Menyehatkan Pencernaan

Manfaat daun sirih
Daun sirih yang diperas, lalu diminum dengan air hangat dipercaya dapat melapisi dinding lambung sehingga kamu tidak mudah terkena asam lambung, manfaat daun sirih yang satu ini wajib kamu coba untuk menyehatkan pencernaan kamu.

Most Popular