31.6 C
Tangerang
Thursday, August 18, 2022
Home Travel Wajib Kunjungi! Desa Wisata Di Jogja, Ada Banyak Kegiatan Seru

Wajib Kunjungi! Desa Wisata Di Jogja, Ada Banyak Kegiatan Seru

Desa wisata di Jogja cukup banyak dikunjungi karena menyediakan banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama keluarga maupun teman teman kamu. Tinggal di daerah perkotaan pastinya membuat banyak orang jenuh, ditambah dengan jadwal yang padat dan lalu lintas yang sering macet membuat banyak orang merasa stress, untuk menangani stress kamu perlu sesekali berlibur ke tempat yang bernuansa alam. Melihat pemandangan alam yang segar dengan pepohonan yang hijau memang dapat mengatasi stress dan membuat rileks, berencana ingin pergi ke tempat wisata alam? Jogja menjadi salah satu kota yang tepat untuk kamu kunjungi.

Berlibur ke pedesaan merupakan ide yang bagus untuk mengatasi stress kamu, di desa kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang alami, asri dan suasana yang sejuk. Di Jogja ada desa wisata yang sering menjadi tempat liburan banyak orang, di desa tersebut kamu bisa menikmati pemandangan yang indah sekaligus melakukan berbagai macam kegiatan bersama warga desa, tidak perlu khawatir dengan penginapan. Di desa wisata yang ada di Jogja tentunya kamu disediakan fasilitas yang cukup, bisa untuk keluarga maupun teman teman, berikut ini rekomendasi desa wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan kamu.

Desa Wisata Di Jogja Yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Desa Wisata Krebet

Desa Wisata Krebet

Desa yang satu ini memiliki kegiatan yang seru sekaligus unik, biasanya membatik dilakukan di atas kain, namun berbeda dengan tempat yang satu ini. Di desa krebet para warganya memiliki kegiatan membatik diatas kayu, desa ini terletak di sebelah barat kabupaten Bantul, karena desa ini memiliki kondisi geografis yang banyak batuan kapur dan tanah yang cenderung tandus membuat desa ini memiliki pemandangan alam yang berbeda dari yang lain. Kamu bisa berkunjung ke desa ini sambil belajar membuat batik.

2. Desa Wisata Nglinggo

Desa Wisata Nglinggo

Desa wisata di Jogja selanjutnya cukup menarik dan wajib kamu kunjungi, desa ini sudah sangat populer karena perkebunan tehnya. Disini kamu akan disajikan dengan pemandangan hamparan kebun teh yang membuat suasananya semakin asri dan sejuk, disini juga terdapat fasilitas mobil jeep yang siap mengangkut penumpang untuk melihat pemandangan kebun teh yang luas. Selain kebun teh juga ada kebun kopi dan singkong yang bisa kamu kunjungi, jika ingin menginap pun tersedia homestay disini.

3. Desa Wisata Ketingan

Desa wisata di Jogja

Pemandangan desa yang satu ini berbeda dari desa lainnya, desa ini menawarkan kepada pengunjung untuk melakukan aktivitas seru bersama dengan binatang ternak dan unggas. Pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas bersama warga setempat seperti membajak sawah, melihat burung bangau dan memberi makan sapi, selain beternak juga pengunjung dapat mengkonsumsi olahan makan dari pohon melinjo. Di desa tersebut ada cukup banyak pohon melinjo yang tumbuh dan kamu bisa mengolahnya menjadi berbagai makanan unik dan lezat.

4. Desa Wisata Pulesari

Desa wisata di Jogja

Desa wisata di Jogja yang satu ini memiliki pemandangan yang sangat indah, selain itu desa ini juga memiliki berbagai macam olahan makanan tradisional dari buah salah karena disini terdapat banyak pohon buah salak yang dibudidayakan oleh masyarakat setempat. Disini kamu bisa menemukan olahan buah salak seperti kolak salak, wingko, nogosari bakpia, dan dodol salak, semua olahan tersebut bisa kamu bawa pulang untuk oleh oleh. Jika kamu tertarik untuk mengunjungi desa ini, desa yang unik dan memiliki pemandangan indah ini terletak di Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman, kalau kamu berkunjung ke desa ini dijamin kamu betah karena memiliki nuansa yang masih sangat asri serta jauh dari perkotaan, serta dikelilingi oleh berbagai pepohonan lain.

5. Desa Wisata Kembangarum

Desa Wisata Kembangarum

Desa yang satu ini memiliki berbagai macam kegiatan dan fasilitas yang sangat lengkap, jadi kamu tidak perlu khawatir dan pastinya akan merasa nyaman saat berkunjung ke desa yang satu ini. Di desa Kembangarum ini memiliki banyak kesenian seperti seni teater, tari, hingga seni lukis, selain itu juga pengunjung bisa mengikuti berbagai kegiatan masyarakat setempat mulai dari membajak sawah, belajar gamelan, hingga menumbuk padi, dan enaknya lagi desa ini memiliki tempat penginapan yang masih sangat asri dan nyaman.

Most Popular