31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Trending Wan Abud Meninggal Dunia, Istrinya diIsolasi, Kerabat Tak Bisa Takziah

Wan Abud Meninggal Dunia, Istrinya diIsolasi, Kerabat Tak Bisa Takziah

inajournal.com – Aktor yang kerap bermain dalam dunia sinetron Komedi itu, rupanya sudah dilarikan ke rumah sakit setelah dinyatakan positif Covid-19. Setelah Wan abud meninggal dunia, pihak dari RW kediamannya langsung melakukan penyemprotan desinfektan “Masalah prosesnya sih nggak ada kendala (penyemprotan desinfektan), seperti biasa. Suasana ketakutan sih masih ada, karena virus ini kan. Makanya kami juga pakai APD, masih merasa was-waslah,” kata Endang, Ketua RW kediaman Wan Abud, saat ditemui di kawasan Depok, Jawa Barat, seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com.

Tetangga sektenya menyangka kalau Wan Abud meninggal karena Covide-19. Beberapa hari sebelumnya mereka bersaksi melihat kondisinya masih terlihat sehat. Sampai akhirnya 5 hari belakangan sebelum meninggal dunia, Komedian yang akrab dengan ungkapan “ente Bahlul tersebut mengalami demam. “Warga di sini pun dikagetkan orang masih biasa kok, sehat, masih aktif, masih naik motor sama istrinya ke warung. Kondisinya sehat-sehat saja selama ini,” ungkapnya. Sedangkan istrinya sendiri, Mimin,m ditemui di kediamannya terlihat sedang menjaga jarak. Berdiri jauh dari pagar, Istri Wan Abud jugha terlihat memakai masker untuk mengakui dirinya tengah melakukan Isolasi mandiri. Karena Covid-19 ini juga menyerang Mimin, dan mimin juga menegaskan tidak ada yang takziah untuk pengajian atau tahlil pun tidak dilakukan dirumah. 

Mimin mengatakan tidak ada gejala yang berat untuk diadakan Wan Abud. Sejak lima hari yang lalu pihak Puskesmas memeriksa Wan Abud. “Dari pihak Puskesmas datang kemarin. Tapi belum ada kabar positif. Satu jam (nunggu hasil) positif,” jelasnya. “Mau dibawa ke rumah sakit. Tapi kan penuh, jadinya nunggu dulu sampai jam 11 siang. Dinas kesehatan sama suster datang ke sini buat infus dan pakaikan selang pernapasan,” sambung istri Wang Abud. Kondisinya semakin parah, Wan Abud mendapatkan rujukan dan masuk ke Rumah sakit UI. Wan Abud sempat dirawat di UGD. Namun sayang, wan Abud meninggal pada hari Jumat (18/6/2021). Jenazahnya dimakamkan di pemakaman Covid Perigi, Depok.

Wan Abud Meninggal Dunia Karena Covid Hingga Kerabat Tidak Bisa TakziahWan-Abud-Meninggal-Dunia

Selain Ayu Azhari, ada Kiki Fatmala yang merupakan lawan main dari Wan Abud atau Fuad Alkhar. Kiki Fatmala pun mengaku Shock dengan kabar Wan Abud meninggal dunia. Kiki Fatmala dilema untuk datang Takziah. Dikarenakan kondisi Jakarta yang kembali mengalami kenaikan angka penyebaran Covid-19. Wan Abud juga disebut sebagai kerabat dekatnya, Lia Umar. “Gimana kita mau nengokin, mau nyelawat lagi keadaan kayak gini,” ungkap Kiki Fatmala kepada detikcom dalam sambungan telepon, Jumat (18/6/2021) seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com. 

Awal mula Kiki Fatmala mendengar kabar ,meninggalnya Wan Abud dari Ayu Azhari. Kiki Fatmala dan Ayu Azhari sebagai salah satu artis yang sering beradu akting dengan Wan Abud. “Emang udah aku nggak bisa ngomong banyak, memang sudah waktunya Tuhan panggil. Kita paling bisa mendoakan dia bisa diterima, damai. Kondisinya juga kayak gini, aku juga minta maaf sekali nggak bisa datang ke kuburannya atau pemakaman karena lagi COVID gini, kita sama-sama menyelamatkan diri tidak bertemu banyak orang,” sambung Kiki Fatmala meminta maaf tak bisa takziah ke rumah duka atau pemakaman Wan Abud.

Kiki Fatmala hanya bisa mendoakan dari jauh, sosok yang sudah dia anggap sebagai kakak itu, bahkan setiap jali berakting bareng, Wan Abud kkal menjadi sosok abang bagi dirinya. “Aku hampir 100 episode, sinetron tuh lama, 50 episode tambah lagi tuh 50 di RCTI, aku kenal Abud itu dekat, dekat banget, sudah kayak kakak sendiri ya. Makanya aku juga shock. Aku sering main film komedi, Abud itu jadi kakak aku, selalu jadi kakak aku kalau main (sinetron atau film bareng),” cerita Kiki Fatmala

Lia Umar yang sebagai kerabat dekat juga menjelaskan kalau sebelumnya Almarhum diperiksa dan terinfeksi gejala dan terpapar virus, periksa darah dan tetap menyatakan Covid-19. Saya sendiri sebagai penulis mengungkapkan Terima Kasih atas kehadiranmu yang sudah menghibur layar kaca Indonesia. Semoga Semua amal ibadah Wan Abud diterima oleh Tuhan Yang Maha Kuasa

Most Popular