31.6 C
Tangerang
Friday, July 1, 2022
Home Entertainment Wasiat dari Dorce Gamalama yang Dititipkan Sebelum Tutup Usia

Wasiat dari Dorce Gamalama yang Dititipkan Sebelum Tutup Usia

Inajournal.com – Sepanjang kariernya, Dorce Gamalama dikenal sekali dengan julukan artis serba bisa. Meski sering berpenampilan layaknya perempuan namun soal sosoknya sampai saat ini masih diterima masyarakat Indonesia. Mulai dari dunia presenter, pemain film, penyanyi hingga komedi pun pernah diterjuni olehnya. Sebelum dirinya tutup usia, ada wasiat dari Dorce Gamalama untuk anak angkatnya dan kerabat terdekat.

Dorce sendiri pernah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas peraihan 9 album dengan kurun waktu 5 November di tahun 2005 sampai Maret 2006. Kariernya ini memang bukan sekedar artis bermodalam nongol di Televisi lalu terkenal dan menghilang. Selama lebih dari 3 dekade, nama Dorce masih terus eksis dan melekat sekali di benak Masyarakat.

Dorce Gamalama juga dishalatkan Jamaah dengan nama lahirnya yakni Deddy Yuliardi. Sholat Jenazah Dorce Gamalama di Masjid Al Hayyu oleh keluarga dan juga kerabat dipenuhi dengan suasana duka. Ustaz Faiz di halaman masjid juga menyampaikan sambutan duka. “Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelayat yang akan melepas beliau sama melaksanakan salat jenazah,” kata Faiz di Masjid Al-Hayyu seperti yang dilansir oleh sumber berita detik.com.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya Dorce Gamalama ini meninggal dunia di RSPP Simprug setelah alami koma selama tiga minggu dikarenakan terpapar virus Covid-19. Jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19 dan satu liang lahad dengan sepupunya secara laki-laki dan kembali ke asalnya. Sepanjang hidupnya ini, Dorce selalu memiliki kenangan manis yang ditorehkan kepada keluarga dan kerabat terdekat dan dirinya juga orang yang rajin soal sedekah. Ada keinginan terakhir juga yakni melakukan umrah dengan keluarga. Lalu apa wasiat yang dititipkan oleh Dorce untuk anak dan kerabat dekatnya? Berikut ini merupakan sederet wasiat Dorce Gamalama yang trending sekali.

Sederet Wasiat dari Dorce Gamalama untuk Anak Angkat dan Kerabat Dekatnya

Wasiat-dari-dorce-Gamalama

  1. Ikhlas Dimakamkan Sebagai Laki-Laki atau Perempuan
    Ketika Dorce di wawancara oleh Denny Sumargo di Channel Youtube, Dorce ini mengaku ikhlas dimakamkan sebagai perempuan karena menurutnya setelah dirinya berganti kelamin maka, dia ingin dimandikan sebagai perempuan. Namun pada 31 Januari wasiat dari Dorce Gamalama mengaku ikhlas cara dan proses pemakamannya sebagai laki-laki ataupun perempuan. “Orang sudah mulai banyak membicarakan kematian saya. Seandainya memang saya meninggal, uruslah jenazah saya. Seandainya laki-laki yang urus, uruslah. Seandainya perempuan yang urus, uruslah sesuai dengan kelamin yang saya miliki. Insyaallah saya ikhlas,” ucap Dorce seperti yang dilansir oleh sumber berita detik.com.
     
  2. Keputusan Proses Pemakaman Pada Anak
    Fatimah telah diamanatkan oleh Dorce sebagai ibu angkatnya, bahwa prosesi pemakaman sesuai dengan keputusan anak-anak saja. Bahkan Dorce ingin sesuai dengan lahirnya saja. Dorce Gamalama dengan panggilan sayang dari Anaknya “Mama” akan dikembalikan ke asal sesuai lahirnya oleh anak-anak.
     
  3. Memiliki Kain Kafan
    Presenter sekaligus penyanyi ini menginjak usia 58 tahun dan mengaku sudah menyiapkan segala sesuatu untuk dirinya meninggal dunia kelak. Dirinya mengatakan memiliki kain kafan sendiri, kuburan sendiri dan ada masjid tempatnya berpulang.
  4. Amanat untuk Tidak Sakiti Mama
    Dorce Gamalama juga berpesan kepada anak angkatnya soal usianya yang sudah tidak Panjang akan memperlakukannya dengan baik. Dorce mengharapkan di usia yang tidak akan Panjang lagi ini untuk tidak menyakiti hatinya dari anak.
     
  5. Tolong Jaga Masjid
    Ustaz Anan Muhajir merupakan pengurus Masjid Al Hayyu yang bisa dibilang juga sebagai kerabat dekat Dorce Gamalama. Wasiat dari Dorce Gamalama yakni menjaga masjid yang diamanatkan oleh Ustaz Anan Muhajir. Kenal sudah 10 tahun lamanya dan sang ustaz terus mengingat pesan terakhir yang diucapkan Dorce tersebut. Sekitar 2 bulan lalu, dirinya bertemu dengan Dorce di rumah pribadinya. Ketika mereka berbincang, Dorce menanyakan masjid yang merupakan renovasi dari kantong pribadinya. “Dia nanya masjid gimana, saya bilang, ‘Aman Bu alhamdulillah jamaah ramai. Terakhir saya minta maaf Bu kalau ada kesalahan,’ beliau juga sama. ‘Tolong jaga masjid,’ gitu saja titipan beliau,” ujar Anan seperti yang dilansir oleh sumber berita detik.com.

 

Most Popular