31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Travel Wisata Alam Ciwidey Bandung, Sejuk Dan Menyegarkan Mata

Wisata Alam Ciwidey Bandung, Sejuk Dan Menyegarkan Mata

inajournal.com – Bandung memiliki banyak tempat nyaman yang bisa kamu kunjungi, selain terkenal dengan destinasi wisata di kota yang keren dan indah. Bandung juga memiliki destinasi wisata alam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi, buat kamu yang baru pertama kali liburan ke Bandung, atau baru yang keberapa kalinya mungkin akan merasa bingung wisata mana yang ingin kamu kunjungi. Pasalnya Bandung memiliki segudang wisata yang semuanya menarik untuk kamu kunjungi, bagi kamu yang berencana liburan ke Bandung tapi masih bingung mau pergi ke mana. Berikut ini wisata alam Ciwidey Bandung yang menarik dikunjungi.

Wisata Alam Ciwidey Bandung Buat Kamu yang Pengen Healing

 

Ranca Upas

Yang pertama kamu bisa berkunjung ke Ranca Upas. Yang mana tempat ini merupakan tempat penangkaran rusa. Namun karena pemandangan yang cantik, lama-kelamaan tempat ini berubah jadi bumi perkemahan yang kini sedang hits di kalangan wisatawan. Di Ranca Upas, kamu tidak hanya dapat mendirikan tenda saja, namun juga dapat berinteraksi dengan rusa, berburu foto bagus hingga bermain outbound.

Kalau lelah bermain kamu bisa berendam di kolam air panas yang lokasinya tidak jauh dari bumi perkemahan. Untuk bisa berkunjung ke sini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 25 hingga Rp 40 ribu dan jika ingin berkunjung alamat lengkapnya ada di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.KM. 11, Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Perkebunan Teh Rancabali

Wisata alam yang gak kalah indah selanjutnya yaitu perkebunan teh rancabali. Tidak hanya memiliki pemandangan yang bikin hati adem, perkebunan teh Rancabali ini juga memiliki berbagai aktivitas yang bisa kamu ikuti.

Mulai dari tea walk dan tour ke pabrik pengolahan daun teh, wahana flying fox, permainan anak, hingga glamping seru khusus buat kamu yang ingin bermalam di sini. Jika ingin berkunjung tidak ada biaya apapun alias gratis, untuk alamatnya sendiri ada di jalan Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Situ Patenggang

Tempat yang wajib kamu kunjungi selanjutnya yaitu Situ Patenggang. Kalau berkunjung ke Bandung jangan lupa mampir ke tempat wisata yang satu ini. Tempat wisata ini sendiri masih satu kawasan dengan perkebunan teh Rancabali. Situ Patenggang yang dikelilingi oleh perkebunan teh, yang uniknya lagi di tengah danau ada sebuah pulau kecil yang dikenal dengan nama Pulau Asmara.

Konon katanya siapapun yang mengelilingi pulau ini asmaranya akan abadi. Tidak hanya bisa berkeliling danau dengan perahu dan sepeda air. Pengunjung juga dapat piknik dan memancing di area ini, dan jangan lupa berfoto di tempat estetik. Harga tiket untuk masuk ke tempat wisata ini yaitu Rp 25 hingga Rp 50 ribu dan alamatnya ada di Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Teras Bintang

Yang selanjutnya yaitu Teras Bintang. Bagi kamu yang ingin menyaksikan indahnya sunset sekaligus gemerlapnya kota Bandung wajib berkunjung ke sini, dijamin bikin betah! Tempat ini berada di ketinggian dan memiliki pemandangan indah yang dapat menyegarkan matamu.

Mulai dari fenomema sunrise dan sunset, indahnya kota Bandung di malam hari, perkebunan teh yang hijau hingga Situ Patenggang di kejauhan, sangat menarik bukan? Jika ingin berkunjung kamu harus membayar Rp 20 ribu dan alamatnya ada di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kawah Putih

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? Kawah Putih merupakan salah satu tempat wisata yang paling sering dan selalu jadi incaran wisatawan saat berkunjung ke Bandung. Kawah Putih terbentuk oleh letusan Gunung Patuha pada abad ke 10 Masehi. Sebenarnya, Kawah Putih merupakan danau berair biru dengan kandungan belerang yang sangat tinggi.

Kandungan belerang yang tinggi ini juga membuat tanah disekitar danau menjadi warna putih, namun sayangnya kamu tidak bisa menikmati keindahan danau ini terlalu lama. Karena bau belerang yang sangat menyengat dan dapat berakibat buruk untuk sistem pencernaan. Untuk masuk ke tempat wisata ini kamu hanya perlu membayar Rp 27 ribu dan alamat lengkapnya ada di Jl. Raya Soreang Ciwidey, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Itulah beberapa wisata alam Ciwidey Bandung yang bisa kamu kunjungi jika ingin liburan ke Bandung.

Most Popular