31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Travel Wisata Angker Pulau Jawa Paling Terkenal, Berani Kesini Sendirian?

Wisata Angker Pulau Jawa Paling Terkenal, Berani Kesini Sendirian?

Wisata angker pulau Jawa ternyata cukup menarik perhatian banyak orang untuk mengunjunginya, pulau Jawa sendiri merupakan salah satu pulau terbesar yang ada di Indonesia. Pulau yang terkenal dengan keindahan alam yang menakjubkan ini memang paling sering menjadi tempat wisata favorit wisatawan lokal maupun mancanegara karena jaraknya yang tidak terlalu jauh dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ada di pulau Jawa. Tidak hanya terkenal dengan panorama alam yang menakjubkan, namun juga ada kisah mistis yang menyelimuti pulau Jawa.

Kamu pasti tidak asing dengan tempat tempat wisata yang ada di pulau Jawa, beberapa tempat wisata yang kamu kenal sangat indah dan menakjubkan ternyata memiliki kisah mistis dibalik keindahannya. Setiap tempat memang tidak pernah jauh dari kisah mistisnya, seperti misalnya museum, pantai, bangunan bekas penjajahan Belanda dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang senang berkunjung ke tempat tempat angker, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata paling terkenal namun juga memiliki kisah mistis yang sangat melekat.

Wisata Angker Pulau Jawa Paling Terkenal Keseramannya

1. Lawang Sewu – Semarang, Jawa Tengah

Wisata angker pulau Jawa

Siapa yang tidak kenal dengan tempat angker yang satu ini, wisata Lawang Sewu memang sudah sangat populer dan dikenal sebagai salah satu destinasi wisata horor, meskipun dikenal horor tetap saja banyak pengunjung yang penasaran dengan tempat yang dikenal dengan nama pintu seribu. Bangunan ini sudah dibangun sejak 1904 atau saat era penjajahan Belanda, salah satu peristiwa yang terjadi saat itu perlawanan Angkatan Pemuda Kereta Api untuk mendapatkan jalur kereta api. Kemudian para AMKA yang gugur dalam perang tersebut dimakamkan di halaman Lawang Sewu, dan sampai saat ini masyarakat sekitar mengaku sering sekali melihat penampakan tentara dan noni Belanda yang sering berkeliaran.

2. Pantai Parangtritis – Yogyakarta

Wisata angker pulau Jawa

Wisata angker pulau Jawa yang satu ini sudah tidak asing ditelinga banyak orang pastinya karena memang terkenal dengan kisah mistisnya. Pantai ini menjadi salah satu pantai populer yang sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara saat sedang berkunjung ke Yogyakarta, cerita mistis yang terkenal dari pantai ini yaitu penampakan Nyi Roro Kidul yang merupakan tokoh melegenda dan sering dikaitkan dengan cerita menyeramkan di kalangan masyarakat. Di Pantai ini juga ada larangan untuk tidak menggunakan pakaian berwarna hijau karena akan diserat oleh ombak kemudian tidak akan ditemukan kembali, sekalipun ditemukan nyawanya sudah melayang.

3. Taman Nasional Alas Purwo – Banyuwangi, Jawa Tengah

Wisata angker pulau Jawa

Siapa yang tidak kenal dengan angkernya tempat yang satu ini, Taman Nasional Alas Purwo memiliki pemandangan yang sangat indah dengan pepohonan yang tinggi menjulang. Namun dibalik itu banyak kisah mistis yang menyelimuti tempat ini, beberapa cerita yang beredar katanya banyak gua yang digunakan untuk tempat pesugihan, mencari kesaktian, dan sebagainya. Bahkan beredar kabar kalau alas purwo ini menjadi kerajaan jin yang cukup besar, tidak jarang warga sekitar melihat penampakan genderuwo.

4. Nusa Barong – Jember, Jawa Timur

Nusa Barong

Wisata angker pulau Jawa yang satu ini sebenarnya memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, pantai dengan pasir puih dan air biru yang menyegarkan pastinya akan membuat kamu ingin berkunjung ke tempat ini. Di pulau yang indah ini terdapat banyak satwa seperti penyu hijau, biawak air, monyet dan sebagainya, memang belum banyak orang yang mengunjungi tempat ini sehingga kebersihannya masih sangat terjaga. Nusa Barong juga dikenal dengan Pulau Ular karena banyak yang melihat ulat besar, tempat ini dijadikan cagar alam tanpa penduduk sehingga saat berkunjung ke sini suasananya sangat mencekam.

5. Pantai Pelabuhan Ratu – Sukabumi, Jawa Barat

Pantai Pelabuhan Ratu

Pantai yang satu ini juga memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, tapi sayangnya kamu tidak boleh berenang disini karena ombaknya terlalu besar. Pantai ini menyediakan tempat untuk bersantai , tempat bermain anak, kuda sewaan dan penginapan, tapi menurut cerita yang beredar di tengah laut pantau ada pintu gaib yang menuju kerajaan mistis milik ratu pantai selatan. Saat berkunjung ke sini para pengunjung juga tidak diperbolehkan untuk menggunakan pakaian warna hijau, karena bisa terseret ombak.

Most Popular