31.6 C
Tangerang
Sunday, July 3, 2022
Home Foodie Wisata Kuliner Di Thailand Yang Halal, Aman Untuk Wisatawan Muslim

Wisata Kuliner Di Thailand Yang Halal, Aman Untuk Wisatawan Muslim

Inajournal.com – Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang tidak hanya menyimpan keindahan alamnya, namun juga memiliki berbagai pilihan kuliner yang sangat lezat. Makanan khas Thailand sendiri dikenal dengan keunikannya, gak heran banyak wisatawan yang penasaran dengan rasa makanan khas Thailand. Seperti yang diketahui negeri gajah putih ini juga dikenal dengan jajanan ekstrim dan beberapa kuliner yang tidak boleh dikonsumsi untuk wisatawan yang Beragama muslim. Tidak perlu khawatir, berikut ini ada beberapa wisata kuliner di Thailand yang halal dan aman bagi wisatawan muslim yang berkunjung ke Thailand.

Wisata Kuliner Di Thailand Yang Halal, Jangan Lupa Mampir

Wisata-Kuliner-Di-Thailand

  1. Usman Muslim Restaurant
    Yang pertama yaitu Usman Muslim Restaurant, tempat yang satu ini jadi salah satu tempat makam halal yang wajib kamu kunjungi saat berada di Thailand. Tempat makan ini berada di Sukhumvit 22, Bangkok, Usman Muslim Restauarant ini dibuka pada pukul 10.00 hingga 22.00 waktu setempat, kamu juga bisa berkunjung setiap hari kecuali hari Jumat. Tempat makan yang satu ini menyajikan berbagai menu makanan khas Thailan dengan cita rasa otentik yang cocok jadi menu makan siang maupun malam, salah satu makanan khas Thailand yang jadi favorit para pengunjung yaitu tom yang memiliki kuah segar dan lezat. Untungnya pemilik restaurant ini bisa menggunakan beberapa bahasa seperti Inggris, Melayu, dan Indonesia sehingga memudahkan kamu untuk memesan menu makanan.

  2. Saman Islam
    Wisata kuliner di Thailand yang selanjutnya yaitu Saman Islam, tempat yang satu ini sendiri berada di dalam pasar Jatujak Weekend Market. Bagi kamu yang sedang berjalan-jalan di pasar tersebut jangan lupa mampir ke tempat makan ini dan cicipi berbagai olahan makanan halal dengan cita rasa khas Thailand yang unik. Menu yang ditawarkan di restoran ini sendi memang terbilang cukup mahal, namun sebanding dengan rasa makanan yang ditawarkan. Tidak hanya itu saja, kudapan yang ada di tempat ini bisa kamu santap sambil menikmati suasana pasar, untuk menyantap kudapan yang ada di sini kamu bisa mendatangi pasar Jatujak Weekend Market pada akhir pekan, karena pasar ini buka pada akhir pekan dan selalu ramai dipadati dengan para pembeli.

  3. Decha Fried Chicken
    Yang selanjutnya kamu bisa berkunjung ke Decha Fried Chicken, buat kamu yang suka makan ayam saat jalan-jalan, jangan khawatir karena di Thailand ada tempat makan halal yang khusus menjual olahan ayam yang lezat, seperti salah satunya di restoran yang satu ini. Decha Fried Chicken menawarkan berbagai olahan ayam seperti ayam goreng dan olahan ayam lainnya seperti ayam goreng khas Thailand yang banyak dipesan pengunjung, tidak hanya olahan ayam, restoran ini juga menjual, tom yam, Som um dan berbagai olahan seafood yang lezat. Tempat makan ini ada di dekat stasiun Hat Yai, sehingga sangat mudah ditemui, untuk harganya sendiri tidak perlu khawatir karena sangat terjangkau dan sebanding dengan rasa menu makanan yang ditawarkan.

  4. Yana Restaurant
    Wisata kuliner di Thailand yang selanjutnya yaitu Yana Restoran, buat kamu yang lagi ada di Bangkok jangan sampai lewatkan tempat makan yang satu ini, lokasi restoran ini ada di MBK Center Bangkok. Yana Restoran sudah buka sejak tahun 2010 lalu dan sampai saat ini selalu ramai pengunjung, terutama wisatawan mancanegara, sejak dahulu restoran ini konsisten untuk menyajikan menu halal, jadi bagi para pengunjung muslim tidak perlu khawatir kalau berkunjung ke restoran ini. Karena dapat dipastikan semua bahan tidak hanya fresh tapi juga halal, bahkan di samping nama restoran yang ada di depan toko ini tertulis logo halal dalam bahasa Arab, jangan lupa mampir ke sini ya!

  5. Royal Indian Restaurant
    Yang selanjutnya yaitu Royal Indian Restaurant, tempat makan halal yang satu ini juga jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi selama di Thailand. Restoran yang satu ini merupakan restoran halal yang ada di Hua Hin, untuk menemukan restoran ini tidak sulit dan di depan restoran ada papan nama berukuran besar dan ada tulisan halal, jadi jangan khawatir akan hal ini. Untuk menu makanan yang disajikan di sini yaitu makanan khas India, sesuai dengan nama restoran ini, tapi kalau mau mencicipi makanan khas Thailand juga ada di sini, yang pasti rasanya lezat. Sedangkan harganya terbilang masih sesuai dengan harga normal di Thailand dan gak akan kantong kamu kering. Soal rasa gak perlu diragukan lagi karena chef yang membuatnya orang asli dari India.

 

Most Popular