31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Foodie Wisata Kuliner Murah dan Enak Yang Ada di Bangka

Wisata Kuliner Murah dan Enak Yang Ada di Bangka

Inajournal.com – Pulau Bangka memiliki ragam wisata kuliner murah yang wajib dijelajahi ketika kamu berada di sana. Bangka memiliki ragam wisata kuliner yang perlu untuk kamu jelajahi kuliner khas dengan rasa lezat yang enak di lidah namun tetap ramah di kantong. Setelah kamu puas menjelajahi tempat wisata di Pulau Bangka Sudah saatnya kamu mengisi perut dan mengembalikan tenaga. 

 

Makanya kamu perlu menyediakan waktu untuk menikmati dan melakukan kegiatan wisata kuliner di Pulau timah ini di mana kamu akan ditawarkan dengan berbagai macam wisata kuliner paling lezat. Tentu saja cita rasa khas nya tidak akan bisa kamu lupakan selama berlibur di pulau Bangka. Kamu penasaran apa saja kulineran yang murah dan enak terfavorit di Bangka? Langsung saja kalau begitu cari tahu deretan penjelasan selengkapnya di bawah ini .

 

Berikut Wisata Kuliner Murah dan Enak Paling Terfavorit di Bangka yang Wajib Kamu Sambangi

Wisata-Kuliner-Murah
Mie Ikan Toboali

Mie ikan Toboali merupakan wisata kuliner murah yang memiliki sajian mie ikan Toboali dengan rasa gurih dan aromanya yang menggugah selera. Siapapun pasti berselera menyantap kuliner satu ini dijamin tidak akan membosankan. Seperti namanya kuliner ini dijamin khas dari daerah Toboali yang berada di sekitar daerah kawasan Bangka Selatan. Bagian kuahnya ini direbus bersama ikan sehingga gurihnya benar-benar merasuk. Aromanya wangi tercium tajam membuat perut semakin lapar. Panjang ikan ini telah digiling halus lalu dicampur dengan racikan bumbu turun-temurun.

Ketika kamu cicipi hanya kamu akan merasakan rasa rempah yang begitu pekat Meskipun begitu mie Toboali memang  luar biasa karena harganya sangat murah dalam satu piring ini akan berisi mie, taburan ikan giling, taught Boma irisan seledri dan bawang goreng. Untuk sejenak ini langsung disiram kuah panas dan disantap ketika malam ataupun musim hujan sedang melanda. Lokasi Mini berada di Jalan Damai Tanjung Ketapang Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan.

Wisata-Kuliner-Murah
Kue Jongkong

Selanjutnya di pulau Bangka Memiliki makanan khas juga yang diwariskan oleh nenek moyang yaitu kue jongkong termasuk jajanan tradisional yang wajib dicoba ketika kamu berkunjung ke sana. Namanya juga kue jongkong termasuk salah satu jajanan yang disajikan dalam potongan calling bekas dan digunakan sebagai wadahnya. Tetapi seiring berkembangnya waktu kue ini mulai ditaruh di wadah plastik dan kue kuno satu ini kerap disajikan ketika acara penting atau momen Idul Fitri. Meskipun tampilannya sederhana kalau sekarang rasa tidak perlu diragukan lagi sekali gigit pasti merasakan gurih dan manis yang saling berpadu. Kombinasi dua rasa tersebut memiliki campuran tepung beras sama tepung tapioka, kelapa muda serta gula merah. Kue ini memiliki paduan rasa yang sangat menggoyang lidah wisatawan biasanya dalam satu wadah terdiri  dalam tiga lapisan yaitu coklat putih dan hijau.

Wisata-Kuliner-Murah
Mie Koba

Lagu ada lagi wisata kuliner murah dan enak di Bangka yaitu mie koba. Santapan kuliner satu ini cukup tersohor di kalangan wisatawan karena memiliki rasa yang gurih. Jika anda ingin menjajah mikumba perlu tahu dulu mikroba ini banyak ditemui di sekitar Jalan Balai. Kedainya ini tidak terlalu luas tapi soal antriannya panjang sekali jadi kamu harus menunggu dengan sabar dan uniknya lagi ini dibuat secara manual alias tidak pakai mesin pencetak apapun sehingga cita rasa tradisional yang masih sangat terasa. Kuah mie ini terasa nikmat Chandra berasal dari daging ikan tenggiri yang direbus hingga mendidih. Kalau ikan tenggiri diolah bersama dengan bumbu rahasia. Kemudian disiram dengan kuah panas diberi topping toge, daun bawang seledri. Kuahnya merempah kuat ketika coba dihidangkan di depan mata hanya melihat tampilannya saja kamu pasti ngiler apalagi saat disantap ingin merasakan kepuasan nya. Lokasinya berada di Jalan Kyai Haji Hasan Basri No 83 RT 2 RW 1, batin tikal Kecamatan Tamansari Kota Pangkalpinang. Nah dari ketiga wisata kuliner terfavorit di atas mana yang ingin kamu sambangi duluan untuk mengembalikan tenaga kamu setelah melakukan kegiatan berwisata alam di Bangka?

Most Popular