31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Trending Zaskia Mecca Tidak Kuat Melihat Penderitaan Palestina

Zaskia Mecca Tidak Kuat Melihat Penderitaan Palestina

inajournal.com – Zaskia adya mecca merupakan salah satu artis Indonesia yang peduli dengan warga Palestina yang dijajah oleh Israel selama puluhan tahun. Baru-baru ini, dirinya dengan sang suami mengunjungi kedutaan besar Palestina yang berada di Jakarta bersama suaminya lantaran tidak kuat melihat penderitaan Palestina.

Dirinya setelah bertemu dengan Dubes Palestina, ibu lima orang anak itu berbagi cerita dengan berbagai kisah. Ia pun mengatakan dirinya akan memberikan bantuan untuk Palestina sesuai dengan kemampuannya. “Saya bersuara, mungkin saya punya kemampuan di media sosial saya berbicara di situ. Mungkin mas Hanung akan punya cara lain juga selain di media sosial mungkin juga akan lewat tayangan atau apa pun itu,” kata Zaskia Adya Mecca seperti yang dilansir dari sumber berita Kumparan.com. 

Zaskia menyerukan untuk bersuara dan jangan diam, jangan berpikiran pengikutnya hanya sedikit, sehingga menjadi alasan tidak memberi tahu masalah besar dan pembantaian dari Israel yang sedang dialami negara Palestina. Kakak dari Haykal Kamil ini kemudian bercerita bahwa dirinya sudah berada di tahap tidak sanggup melihat korban Palestina yang banyak berjatuhan. Awalnya dari dirinya melihat foto dan video pembantaian yang terjadi disana.

“Makin kesini, kita aja yang jauh sudah di titik nggak kuat melihat semua foto dan video tapi saya tetap membuka mata tetap harus melihat. Tetap harus menyuarakan. Kadang-kadang mau nge-repost aja berat banget. Karena video dan fotonya terlalu sakit untuk dibagikan. Tapi orang orang di luar sana harus melihat kekejaman yang dilakukan oleh Israel. Kita harus liat apa yang mereka lakukan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Hanung Bramantyo juga mengamini ucapan istrinya Bagi sutradara kondang tersebut bahwa konflik Israel dan Palestina bukan lagi masalah agama , namun kemanusaiannya. Hal ini juga mengajarkan hidup di Indonesia dengan sebuah pernyataan yang luar biasa bahwa kemerdekaan ialah hak segala bangsa. Jadi, bukan hanya karena kemerdekaan adalah Indoensia tapia hak segala bangsa juga. 

Zaskia Adya Mecca Terguncang Melihat Penderitaan PalestinaPenderitaan Palestina

Konflik Palestina dan Israel ini tengah menjadi sorotan dunia, banyak orang termasuk selebritis tanah air, turun menyuarakan perhatian mereka. Salah satunya, Aktris berusia 33 tahun itu mengaku ture merasakan sakit hati dan terguncang. Dirinya juga mengatakan dirinya tidak sanggup melihat penderitaan maupun foto dan video tentang apa yang terjadi pada warga Palestina. Bukan cuma itu, Zaskia Adya Mecca merasa tidak pantas untuk sekedar mengunggah potret bahagian ke media sosial. 

Hal ini disampaikan melalui unggahan Instagram. “Ketika posting foto senyum-senyum bahagia pun masih belum sanggup. Bahkan sekarang lagi di titik nggak sanggup pula melihat lanjutan video, berita, juga foto-foto saudara-saudara di Palestina… Sakit dan ikut terguncang. Cuma doa yang nggak putus, saat ini yang mampu dilakukan,” tulisnya sebagai caption unggahan, Senin (17/5/2021) malam.

Sebelumnya, Zaskia Adya Mecca juga mengunggah foto dirinya berwajah sendu. Pada kolom captionnya,k istri sutradara Hanung Bramantyo itu mencurahkan perasaan terkait konflik Palestina dan Israel. Masih pada unggahan yang sama, Zaskia Adya Mecca juga tidak lupa menuliskan untuk warga Palestina. “Mereka di sana berjuang, berkorban dalam cekam. Lindungi mereka ya Allah… Kuatkan hatinya, teguhkan imannya, dan berikan syahid untuk mereka yang gugur,” pungkas Zaskia Adya Mecca.

Saat lebaran pun menulisnya dalam unggahan Zaskia Adya Mecca ini ingin bercerita ini itu disaat lebaran dan melakukan hal yang nyaman sehingga ingin merasakan nikmat tidur yang nyenyak. Hal itu masih terus bertentangan dengan lubuk hatinya terdalam. Benar-benar pikiran dan perasaan yang terpaku di Palestina mana saudara kita dizalimi dan perasaan yang terpaku di Palestina.

Pasalnya penderitaan Palestina disana memang sangat mengguncang Zaskia hingga dirinya pun selalu ingin membantu untuk menyuarakan dalam memerdekakan negara Palestina dari jajahan Israel. Karena dirinya memiliki kebiasaan dalam bermedia sosial makan membantu semampunya dalam mengunggah apapun soal Palestina yang butuh merdeka dan juga semua postingannya yang masih belum bisa tersenyum lantaran masih terbayangkan penderitaan negara Palestina sekarang.

Most Popular